UNY Terima Hibah dari Bank BPD DIY

1
min read
A- A+
read

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada hari Selasa (5/9) menerima kunjungan dari para petinggi Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY.  Rombongan Bank BPD DIY terdiri dari Santoso Rahmat (Direktur Utama), Raden Agus Trimujanto (Direktur Pemasaran), Hudan Mulyawan (Direktur Umum), Dian Ari Ani (Direktur Kepatuhan), Ari Wibawa (Pemimpin Cabang Sleman), Reza Prihaditya (Pemimpin Cabang Pembantu Condongcatur).

Rombongan disambut Rektor UNY Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes,, didampingi Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes., (Wakil Rektor AK), Prof. Dr. Margana, M.Hum, M.A., ( Wakil Rektor Bidang RKSIU), Prof. Dr. Lantip Diat Prasojo, M.Pd., (Wakil Rektor Bidang PK), dan Prof Edi Purwanta, M.Pd (Wakil Rektor Bidang USD) , serta para jajaran pejabat dari bidang Pengadaan Barang dan Jasa.

Maksud kedatangan dari para pimpinan Bank BPD ini antara lain adalah untuk menjalankan beberapa program CSR yang memang khusus diperuntukkan bagi UNY, antara lain, penyerahan kendaraan operasional, penyerahan secara simbolis bantuan beasiswa senilai Rp.42,000.000,00 untuk 7 orang, penyerahan bantuan modal wirausaha muda UNY senilai Rp.25.000.00,00 penyerahan secara simbolis bantuan hewan ternak untuk Kampung Emas UNY senilai Rp 30.000.000,00 berupa 2 ekor sapi.

Santoso Rahmat dalam sambutannya mengatakan bahwa program CSR merupakan suatu kewajiban membantu lingkungan masyarakat sekitar dan berharap dapat ikut serta membangun bangsa dan negara.

Ia juga menambahkan bahwa BPD bekerja sama dengan UNY bukan hal yang baru karena sering bersinergi memberikan layanan kepada mahasiswa khususnya bagi mahasiswa yang tertarik mengembangkan bakat entrepreneurship.

“Terbaru kemarin kami melakukan kerja sama dengan prodi Psikologi Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi UNY untuk seleksi pegawai baru Bank BPD DIY,” ujarnya.

Santoso Rahmat juga menguraikan bahwa Bank BPD saat ini berhasil memiliki aset sebesar Rp. 17 trilyun melakukan langkah-langkah besar demi kemajuannya antara lain, mengembalikan debitur yang bermasalah, menjalin kerja sama dengan Tokopedia, serta digitalisasi semua program agar dapat diakses lewat handphone sehingga memudahkan semua nasabah Bank BPD.

Rektor UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M. Kes., dalam sambutannya menjelaskan harapannya bahwa kedepannya system penggajian para dosen baru yang baru saja lolos seleksi dosen PTNBH sejumlah 225 orang akan diarahkan lewat Bank BPD DIY.

Rektor UNY menjelaskan seiring dengan perputran uang yang sangat tinggi di saat UNY menyandang PTNBH, maka pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan pihak keuangan untuk melanjutkan kerjasama antara pihak BPD DIY dan UNY.

Penulis: Khairani Faizah
Editor: Sudaryono
MATCHING FUND