UNY Gelar Karya Projek Kepemimpinan PPG Calon Guru

Dalam ranga mewujudkan calon guru yang kreatif dan inovatif, Direktorat Pendidikan Profesi dan Kompetensi (DPPK) UNY pada Kamis, 26 September 2024 bertempat di Auditorium UNY mengadakan kegiatan “Gelar Karya Projek Kepemimpinan Pendidikan Profesi Guru bagi Calon Guru Gelombang 1 semester II Tahun 2024”.

Kegiatan yang bertujuan untuk menggelar karya dari mata kuliah Projek Kepemimpinan Pendidikan Pofesi Guru bagi Calon Guru Gelombang 1 semester II Tahun 2024 dengan mengangkat tema “Penguatan Kepemimpinan Pembelajaran Calon Guru melalui Karya yang Kreatif dan Inovatif” ini dihadiri oleh unsur pimpinan UNY yaitu Rektor, Para Wakil Rektor, Para Dekan serta Direktur, serta para staff di lingkungan DPPK.

Peserta kegiatan ini berjumlah 695 mahasiswa yang terbagi menjadi 77 kelompok dengan 39 booth/stand. Gelar karya melibatkan tim penilai dari unsur dosen sebanyak 77 orang dan dari guru pamong sebanyak 89 orang. Adapun kriteria penilaian terdiri dari konten, struktur dan organisasi, penggunaan materi visual, gaya dan penyampaian, kesimpulan dan tindak lanjut. 

Rektor UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. AIFO, saat membuka gelar karya dalam sambutannya mengatakan pentingnya mahasiswa itu aktif mengikuti organisasi, agar memperoleh bekal pengalaman yang berguna.

Disamping itu, Rektor UNY mengatakan, “Seperti gelar karya ini, jadikan wingko dadi kencono, artinya jadikan karya ini sebuah hal berguna, bermanfaat.” Hal ini sejalan dengan harapan dari salah satu peserta, Isti mahasiswa dari PGSD menyampaikan bahwa gelar karya ini memberikan manfaat bagi mahasiswa untuk unjuk bakat, kreatifitas agar nantinya dapat menjadi guru yang profesional, karena tidak hanya kemampuan akademik saja yang dikedepankan tetapi kemampuan untuk berkreativitas juga diperlukan.

Ditempat terpisah, Direktur DPPK Prof. Dr. Erwin Setyo Kriswanto menyampaikan harapannya kepada tim penilai untuk memberikan penilaian melalui indikator yang sudah ada.

Penulis
Taufik Fahrudin
Editor
Sudaryono
Kategori Humas
MBKM
IKU 1. Lulusan Mendapat Pekerjaan yang Layak