UKMF REALITY FIP ADAKAN STUDI BANDING KE UNSOED

1
min read
A- A+
read

UKMF REALITY FIP ADAKAN STUDI BANDING KE UNSOED

Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Reality, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNY mengadakan studi banding dengan UKM Penalaran & Riset Universitas Soedirman (Unsoed) dan Lembaga Media Satelit Pos. Studi banding tersebut diberi tajuk "Dolan Ilmiah" yang dilakukan pada Jum’at (1/11/2019). Selain mengunjungi lembaga riset mahasiswa, UKMF Reality juga melakukan rekreasi di Wisata Baturaden.

Dolan ilmiah sendiri adalah acara tahunan UKMF Reality UNY untuk melakukan kunjungan ke lembaga dan media kepenulisan yang berada di luar kota. Dolan ilmiah kali ini melakukan kunjungan ke Unsoed, Purwokerto.

"Tujuannya melakukan studi banding agar menambah wawasan dan pengetahuan kami untuk diterapkan pada UKMF Reality, serta untuk menjalin silaturahmi dengan lembaga terkait," ujar Angga Catur Laksana, ketua UKMF Reality ketika dihubungi melalui WhatsApp, Senin (4/11/2019).

Dewi Masyitoh, mahasiswa FIP yang turut dalam Dolan Ilmiah menyatakan bahwa studi banting tersebut membuka wawasannya mengenai lembaga riset mahasiswa di lain universitas. “Banyak variasi berbeda karena susunan kabinet di Unsoed yang terdiri dari berbagai bidang ilmu,” ujar Dewi, Selasa (5/11/2019).

Dewi menambahkan bahwa studi banding tersebut membuatnya belajar dari pengalaman mahasiswa-mahasiswa Unsoed. “Di bagian divisi saya sendiri yaitu Media dan Jaringan (Medjar), saya tertarik pada pengembangan UKMPR Unsoed yang merambah ke kanal YouTube. Tentu akan menarik jikalau Reality mencobanya juga,” pungkasnya. (Muhammad Abdul Hadi/JK)