TIM PANAHAN UNY SUKSES MENJADI JUARA UMUM DI KEJUARAAN UNY VIRTUAL ARCHERY CHAMPHIONSHIP 2021

1
min read
A- A+
read

TIM PANAHAN UNY SUKSES MENJADI JUARA UMUM DI KEJUARAAN UNY VIRTUAL ARCHERY CHAMPHIONSHIP 2021

Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) untuk yang kesekian kalinya berhasil meraih prestasi yang membanggakan sekaligus mengharumkan nama UNY lewat kejuaraan Nasional olahraga Panahan yaitu “UNY Virtual Archery Championship 2021” yang berlangsung pada tanggal 30 Oktober- 1 November di lapangan panahan FIK UNY. Ajang bergengsi ini diikuti oleh 93 orang mahasiswa dari 17 perguruan tinggi di tanah air, antara lain UNY, UGM, UNESA, ITS, UNS dan beberapa perguruan tinggi lainya.

UNY berhasil menjadi jura umum setelah mengantongi 16 emas, 8 perak dan 8 perunggu dengan total perolehan medali sejumlah 32. Prestasi dari tim panahan UNY ini tentu saja tidak lepas dari tangan dingin sang pelatih yaitu Dr. Yudik Prasetyo, M.Kes dan Heru Prasetyo, M.Pd.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Profesor Lantip Diat Prasojo ketika membuka acara mengatakan bahwa dengan adanya kejuaraan ini diharapkan mampu menambah erat jalinan silaturahmi antar mahasiswa di berbagai penjuru tanah air dan meningkatkan jiwa sportifitas.

Divisi FITA RECURVE yang dilombakan pada Hari pertama, tim UNY berhasil menyumbangkan medali emas pada nomor perorangan maupun beregu setelah menerjunkan Okka Bagus Subekti, Hudzaifah Alfirasihas dan Andra Zanuar Widarma (Putra) dan Mahaneshvara Dhavinta Hafsahna, Elvina Iki Fitriana, serta Mutiara Indah Apriliani (Putri).

Pada Hari kedua, yaitu divisi FITA Compound, Tim Putra berhasil menyumbangkan medali emas oleh Rico Choirul Azhar dan perunggu oleh Rakha Rafidiya.

Untuk Divisi Nasional yang diselenggarakan di hari ketiga, tim UNY berhasil menyumbangkan emas lewat kelas perorangan Putri (Yasinta Rieno Kusumaningrum) dan Perak  (Tiurma  Aurelia Tiodora Boru Hu), serta untuk kelas beregu juga berhasil meraih emas. Afrizal Ferdiansyah berhasil menyumbangkan emas untuk kelas perorangan serta beregu ( Rachelino Wira Purnama, Gema Tri Romadhona dan Afrizal Ferdiansyah) juga berhasil menyumbangkan emas.  (Khairani Faizah)