Stan FMIPA UNY Diminati Siswa SMA/SMK Se-Bojonegoro

1
min read
A- A+
read

Stan FMIPA UNY

FMIPA UNY mengikuti Pameran Pendidikan yang diselenggarakan olah Musyawarah Guru Bimbingan Konseling Wilayah Kabupaten Bojonegoro, belum lama ini di Gedung Islamic Centre Bojonegoro Komplek Perumda Bojonegoro. Pameran diikuti 62 perguruan tinggi negeri dan swasta. Sedangkan jumlah sekolah yang berkunjung ke pameran lebih dari 50 sekolah.

Stan pameran pendidikan FMIPA UNY menarik banyak minat para siswa SMA dan sederajat di wilayah Bojonegoro. Hal tersebut terlihat dari banyaknya para siswa yang menghampiri stan dan menanyakan tentang bagaimana kuliah di UNY dan kehidupan sekitar kampus.

Pada kesempatan tersebut, FMIPA UNY menampilkan beberapa produk mahasiswa, informasi pendaftaran mahasiswa baru (PMB), dan layanan-layanan yang ada diFMIPA untuk mendukung income generating, seperti Diklat Kepala Laboratorium Sekolah, Playdate Fun Science, Belajar Asik di Laboratorium IPA, Science and Math Fun Tour FMIPA, dll.

Hal-hal yang paling banyak ditanyakan oleh para siswa diantaranya tentang jalur masuk, biaya kuliah, beasiswa, biaya makan dan kos disekitar kampus UNY. Beberapa siswa mengatakan, hambatan untuk meneruskan kuliah diluar daerah adalah masalah restu orang tua. Masih banyak orangtua yang melarang anaknya terutama perempuan untuk menempuh studi diluar daerah.

Penulis: Witono

Editor: Dedy

MBKM
IKU
IKU 3. Dosen Berkegiatan di Luar Kampus