Program PPG UNY Diakreditasi

1
min read
A- A+
read

Akreditasi PPG UNY

Universitas Negeri Yogyakarta menerima Tim Asesor dari BAN-PT untuk melakukan Field Assessment dalam rangka Akreditasi Program PPG. Kegiatan dilaksanakan secara daring dan luring pada Senin (1/8) di UNY. Asesor yang melakukan akreditasi adalah Prof. Arita Marini dari Universitas Negeri Jakarta dan Prof. Anam Sutopo dari Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Rektor UNY Prof. Sumaryanto menyatakan kesiapan UNY dalam menyambut kedatangan pada asesor untuk melakukan akreditasi program PPG. “Akreditasi program PPG ini akan berujung pada SDM yang mumpuni pada bidang pendidikan” kata Rektor. Rektor juga meminta pada asesor untuk memberitahukan apabila ada hal-hal yang masih dapat diperbaiki untuk pelayanan PPG yang lebih baik kedepannya. Hal ini juga menjadi bagian dari apa yang miliki UNY dalam menyongsong status PTN Badan Hukum, dimana PPG akan menjadi direktorat tersendiri setara dengan fakultas dan lembaga yang lain.

Arita Marini dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan dini dilaksanakan dalam rangka memverifikasi apa yang telah disampaikan pada tim akreditasi BAN PT. “Kegiatan ini akan kami gelar selama dua hari dan harapannya dapat memberi manfaat” katanya. Rincian kegiatan diantaranya melihat video sarana prasarana di program PPG UNY, Borang 3a dan 3b, wawancara dosen dan mahasiswa PPG, alumni dan pengguna lulusan dari PPG UNY. Sedangkan Anam Sutopo menyampaikan bahwa kegiatan ini juga merupakan kesempatan emas baginya untuk belajar mengelola PPG dari UNY. Harapannya kegiatan akreditasi dapat berjalan lancar walaupun melalui metode virtual. (Dedy)