Pelepasan Kontingen UNY Mengikuti POMNAS XVII 2022 di Sumatera Barat

1
min read
A- A+
read

Universitas Negeri Yogyakarta melepas para mahasiswa yang akan berkompetisi di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVII, Jumat (11/11/22) di Ruang Sidang Utama Rektorat. Acara Pelepasan Kontingen POMNAS ini dihadiri oleh para mahasiswa, para pimpinan fakultas, dan team official. POMNAS merupakan kegiatan rutin setiap 2 tahun yang dilaksanakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi/Balai Pengembangan Talenta Indonesia melalui organisasi Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI), dimana pada tahun 2022 POMNAS XVII diselenggarakan di Provinsi Sumatera Barat mempertandingkan 14 cabang olahraga yang terdiri dari games/permainan, beladiri, dan konsentrasi.

Wakil Rektor UNY bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Lantip Diat Prasojo, ST., M.Pd. melaporkan bahwa pada POMNAS XVII ini, Tim yang diberangkatkan akan bertanding pada 10 cabang Olahraga yang terdiri atas 42 orang Atlet, 6 orang pelatih (pada cabang olahraga Taekwondo, Tenis Lapangan, Petanque, Bulutangkis, Atletik dan Karate), serta 14 orang official team. Adapun sebaran kontingen dari ke 42 atlet kontingen UNY berasal dari FIK sejumlah 34 orang, FIP sejumlah 3 orang, FIS sejumlah 3 orang, FT sejumlah 1 orang dan FE sejumlah 1 orang. "Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Rektor dan pimpinan UNY yang telah memberikan doa restu dan dukungan kepada Kontingen Universitas Negeri Yogyakarta dalam mengikuti POMNAS XVII tahun 2022 di Sumatera Barat. Kita doakan Bersama  semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan ridhoNya, sehingga kontingen UNY bisa mendapatkan prestasi yang membanggakan dan mampu mengharumkan nama DIY dan teruntuk UNY tercinta dalam mengikuti POMNAS XVII 2022", imbuhnya.

Rektor UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes., AIFO. dalam sambutannya mengapresiasi dan memotivasi para atlet dan team official yang akan diberangkatkan ke Sumatera Barat, "Sang juara tercipta karena adanya 2 hal, yakni talenta dan pembinaan, sehingga talenta dari adik-adik mahasiswa harus wajib kita bina, dimana harapannya akan lebih berprestasi nantinya" ungkapnya.

Selepas sambutan, Rektor secara simbolis melepas kontingen dengan seremonial pemberian Tas dan Kaos kepada Ketua Kontingen UNY yang mengikuti POMNAS XVII Dr. Cerika Rismayanthi, M.Or., AIFO-Fit. Acara dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Hamdan Jainudin, M.Pd. "Semoga kontingen UNY dapat mendapatkan prestasi yang membanggakan dan mampu mengharumkan nama DIY dan teruntuk UNY tercinta dalam mengikuti POMNAS XVII 2022, serta Kembali ke rumah dalam keadaan sehat dan selamat, Aamiin" harapnya. Acara ditutup dengan sesi foto bersama antara pimpinan dengan kontingen UNY yang mengikuti POMNAS XVII.

Penulis: Prasetyo
Editor: Cerika

IKU
IKU 2. Mahasiswa Mendapat Pengalaman di Luar Kampus