MoU antara UNY dengan LLDIKTI Wilayah- II Palembang

1
min read
A- A+
read

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada hari Rabu (13/4) menerima kunjungan dari para pejabat LLDIKTI Wilayah- II Palembang yang dipimpin langsung oleh Prof. Yuliansah,M.S.A., Ph.D.,(Plt Kepala LLDIKTI Wilayah- II Palembang) beserta jajaranya. Hadir dari UNY yaitu Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes., Beserta para Wakil Rektor, Kepala Biro Umum Perencanaan dan Keuangan (UPK) dan para staff Kerja sama.

Setelah penandatanganan nota kesepahaman antara UNY dengan LLDIKTI Wilayah- II Palembang, Rektor UNY berharap segera diimplementasikan sehingga manfaatnya bisa segera dirasakan semua pihak. Rektor UNY juga menambahkan bahwa saat ini UNY sedang fokus untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam rangka menuju Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH).

Profesor Yuliansah dalam pidatonya menjelaskan bahwa LLDIKTI Wilayah- II Palembang yang menaungi sekita 200 kampus swasta yang meliputi willayah Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, Jambi, dan Kalimatan Barat. Ia menambahkan salah satu kendala yang dihadapinya saat ini adalah kampus- kampus di wilayah tersebut masih kekurangan dosen yang bergelar Doktor dan Profesor, maka besar harapanya setelah dilakukan penandatanganan kerja sama ini para dosen diwilayahnya bisa segera melanjutkan studinya di UNY. “kurang lebih sekitar 500 orang dosen yang nantinya saya harap bisa studi lanjut S3 di UNY.” Ujarnya. Pihak dari UNY menyambut baik rencana ini dan menyatakan siap untuk memfasilitasi studi lanjut para dosen dari LLDIKTI Wilayah- II Palembang. (Khairani Faizah)