Mahasiswa FIKK UNY Ikuti PK Internasional Di UPSI Malaysia

1
min read
A- A+
read

PK UPSI

Salah satu bentuk realisasi kerjasama antara UNY dengan UPSI Malaysia yaitu penyelenggaraan Praktik Kependidikan (PK) Internasional. UPSI Malaysia mengirimkan 33 mahasiswanya untuk mengajar di beberapa sekolah mitra UNY dan UNY turut mengirimkan sebanyak 18 mahasiswa dari berbagai Fakultas untuk mengajar di sekolah-sekolah mitra UPSI. Dari 18 mahasiswa UNY tersebut, 4 mahasiswa di antaranya merupakan mahasiswa FIKK UNY yaitu, Azriel Ardiansyah (Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi), Riana Fauziah (Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi), Rafi Fajar Susila (Pendidikan Kepelatihan Olahraga), dan Ilham Frimatara (Pendidikan Kepelatihan Olahraga).

Keempat mahasiswa tersebut ditempatkan di SMK Khir Johari dan SMK Methodist. Dalam kegiatan yang berlangsung 27 Desember 2022 - 8 Februari 2023 tersebut, para mahasiswa mengajar di sekolah sesuai dengan bidang studi mereka. Selain itu, mahasiswa turut menjadi pelatih klub bola Voli dan bulutangkis di UPSI.

Pada awal program mahasiswa merasa kesulitan karena adanya perbedaan Bahasa dalam pemberian instruksi di kelas dan perbedaan budaya. Namun berkat arahan dan bimbingan dari Pulami UPSI dan Dr. Norshilawati selaku dosen pembimbing dari Fakulti Sains Sukan dan Kejurulatihan UPSI, mahasiswa dapat mempelajari hal-hal yang dirasa kurang memahami dan hingga saat ini kegiatan berjalan dengan lancar.

Penulis : Sinta/Ranin

Editor : Dedy

IKU 2. Mahasiswa Mendapat Pengalaman di Luar Kampus