Kolaborasi Multidisiplin, Athi' dan Tim Raih Juara Terbaik I Talent Challenge Puspresnas Kemdikbudristek RI

1
min read
A- A+
read

Tim Athi' juara Talent Challenge

Athi' dan tim mendapat juara Terbaik I Talent Challenge jenjang Dikti dalam acara Puncak Persembahan Prestasi Talenta Indonesia tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemdikbudristek RI yang dilaksanakan selama dua hari pada 28-29 Desember 2021 secara daring melalui Zoom yang disiarkan secara langsung pada kanal YouTube resmi Puspresnas.

"Meski kegiatan ini singkat, tapi dampak yang saya rasakan sangat besar, seperti berpikir cepat, kritis dan kreatif,  bertukar pendapat dan pikiran, serta memperluas jejaring persabatan multidisiplin. Saya juga senang bisa menang, juara 1 kuis Kahoot di hari pertama" Cerita Athi'.

Athi' merasa senang, bangga, dan bersyukur bisa ikut berpartisipasi aktif dalam Penyelenggaraan Puncak Persembahan Prestasi Talenta Indonesia 2021. "Lewat Talent Challenge, saya bisa berkolaborasi dengan teman-teman medalis emas dari berbagai lomba dan perguruan tinggi" Ujar Athi'.

Lomba ini berkelompok dengan para para Juara 1 lomba-lomba Puspresnas dari berbagai perguruan tinggi. Athi' yang merupakan peraih medali emas juara 1 dari ajang LIDM, Refa dari ajang Pilmapres dari Universitas Andalas, Fiza dari ajang NUDC dari Universitas Diponegoro, dan Ian dari ajang Gemastik dari Institute Teknologi Sepuluh Nopember.

Berbekal latihan dua malam dan mulai membuat presentasi dalam 3 jam, Athi' dan tim suskses menganalisis studi kasus yang diberikan. Semoga prestasi ini bisa memotivasi mahasiswa-mahasiswa untuk memperluas kolaborasi sebagai generasi bangsa. (Athi')