Indosat Ooredoo Hutchison – UNY: Bermitra Kita Juara!

1
min read
A- A+
read

Program FAST (Future Academy Skill Transformation) merupakan sebuah program yang dapat mendukung peningkatan pendidikan untuk memenuhi ready skill di masa depan. Untuk menghasilkan solusi dan inovasi baru. Dan Program Interaktif yang menggabungkan metode bimbingan, kursus, saran jalur karir & implementasi tantangan dalam keterampilan masa depan. Demikian disampaikan oleh Juni Hadi selaku VP CSIO Indosat Ooredoo Hutchinson, pada acara Pengenalan Program Fast Indosat Ooredoo kerja sama dengan UNY, pada Kamis (2/6) di Hotel UNY. “Mengapa program FAST ini lahir?” tanya Juni. Jawabnya adalah adanya teknologi dan industri berkembang pesat, gangguan di berbagai bidang yang mempengaruhi banyak aspek, ada 10 skill yang harus dikuasai di tahun 2025, dan prediksinya 97 juta permintaan pekerjaan meningkat berdasarkan industri masa depan.

Pada kesempatan tersebut, secara daring Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama UNY Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes. menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah untuk mengakselerasi bahwa tahun depan adalah hari ini. Maka kegiatan kerjasama indosat Ooredoo Hutchinson dengan UNY ini untuk berbagi, untuk melengkapi yang kita butuhkan pada masa yang akan datang, baik itu tentang transfer knowledge maupun transfer teknologi. “Kita harus mengikuti perkembangan jaman yang akan kita gunakan untuk mengakselerasi menuju World Class University,” kata Siswantoyo. Lebih lanjut disampaikan bahwa dengan bersama kita bisa, bersatu kita maju, dan bermitra kita akan juara, sukses bersama dan juara bersama, antara UNY dengan indosat Ooredo Hutchinson.

Dalam diskusi yang dikemas dalam bentuk talkshow tersebut, dari Indosat Ooredoo Hutchinson selain Juni Hadi, hadir pula Sigit Pramudiyantoro (VP Head of East Regional Indosat Ooredoo Hutchinson) dan Abid Nurahman (VP Head of Central Java Indosat Ooredoo Hutchinson). Juni Hadi menyampaikan keuntungan bergabung dengan FAST, antara lain mendapatkan keterampilan masa depan secara gratis, memperoleh keterampilan yang berdampak secara langsung, dipandu mentor yang handal, mendapatkan solusi dan ekosistem yang telah terbukti, mendapat sertifikat dan benefit lainnya, medapat kesempatan berkarier dan berkembang, dan meningkatkan daya saing di industri terkemuka.

Program ini dapat diikuti oleh mahasiswa semester 5 dan dosen yang dapat mendorong adanya inovasi, ciptakan ide, dan mengupayakan untuk mewujudkannya. Bersikap gesit terhadap saran dan bersedia untuk mengembangkan dan terus berkarya untuk menyelesaikan proyek. Adanya perspektif pemecahan masalah, menciptakan ide-ide untuk memecahan masalah nyata yang ada di Indonesia sebagai pertimbangan semua aspek yang terlibat. Sedangkan bagi mahasiswa didorong oleh adanya peluang mencari akses pada jaringan dan ekosistem untuk bersaing dan mendapatkan pekerjaan di masa depan yang lebih baik.

Kegiatan workshop ini digagas oleh Pokja dan Poknis Bidang Kerja Sama Dalam Negeri, Perencanaan dan Kerja sama UNY ini merupakan wujud realisasi dari MoU yang telah dilaksanakan sebelumnya. Harapannya dosen dan mahasiswa dapat menangkap peluang untuk magang pada program Fast yang diselenggarakan oleh Indosat Ooredoo Hutchinson dengan berbagai keuntungannya.

Kerja sama ini sebagai wujud UNY menjalin kemitraan, demi memajukan pendidikan yang lebih baik kedepannya, sesuai tujuan dari sustainable development goals yang selama ini digaungkan (Joy BinJak).