FIP Meloloskan Dua UKM ke Tingkat Nasional Dalam Lomba PKK Ormawa

1
min read
A- A+
read

PPK Ormawa

Jajaran Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta menyelenggarakan Workshop Pendampingan Finalis Lomba Program Kegiatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) di Hotel Galuh Klaten baru-baru ini.

Hadir pada acara workshop tersebut, Dekan, WD Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Koord Administrasi, Dosen Pendamping/Reviewer, Perwakilan Ormawa FIP, Tim UKMF Reality, Tim UKMF Psikologi, dan beberapa staf pendukung.

Dekan FIP UNY, Dr. Sujarwo saat membuka dan memberikan sambutan, menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada wakil dari FIP UNY, yaitu UKMF reality dan UKMF psikologi yang berhasil lolos final pada lomba PPK Ormawa tingkat nasional. Apresiasi diberikan juga diberikan kepada mahasiswa, pendamping, reviewer dan semua yang mendukung kegiata lomba PPK Ormawa. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menambah motivasi untuk mengikuti kompetisi yang lain.

Dekan FIP ini juga menyampaikan bahkan fakultas akan selalu mendukung dan menfasilitasi, serta menyampaikan strategi untuk menjadi pemenang.

“Dan selalu difasilitasi oleh universitas dan fakultas. Kalau ingin menjadi pemenang bidang karya ilmiah, maka harus wajib membaca baik buku maupun jurnal-jurnal untuk dikreasi dijadikan inovasi-inovasi bidang karya ilmiah,”kata Sujarwo.

“Semoga wakil dari FIP UNY menjadi juara, dan ke depan semoga akan selalu muncul generasi penerus menjadi juara dan dapat mengharumkan nama Fakultas Ilmu Pendidikan UNY’” Sujarwo mengakhiri sambutannya.

Saaat ditanya tentang kegiatan ini, Dr. Joko Pamungkas, selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FIP UNY menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk memberikan pendampingan kepada Finalis Lomba PPK Ormawa. Lomba PPK Ormawa itu dari FIP UNY meloloskan 2 tim finalis, yaitu UKMF Reality dan UKMF Psikologi.

“Ini teman-teman sudah melakukan kegiatan untuk menuju finalis, untuk itu kita memberikan pendampingan dari sisi konten keilmuan sekaligus “uborampe” apa yang nanti harus  dipersiapkan pada waktu mempertanggungjawabkan di tingkat final,” ungkap Joko Pamungkas.

Lebih lanjut Joko mengatakan, “Dari fakultas “nyungkuyung” betul dengan adanya kegiatan ini maka kita datangkan ahli-ahli yang mempunyai latar belakang tentang keilmuan dan pengalaman. Yang pertama adalah Ibu Dr. Siti Rochmah dan Dr. Banyu dari Jurusan Psikologi, Dr. Hermanto dari Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbing yang juga dulu pencetus UKM Reality FIP UNY, Kenapa? Agar supaya nanti nyambung tidak hanya persiapan dari kontennya saja, namun dari berbagai aspek untuk memberikan bekal masukan terhadap konten-konten sekaligus persiapan-persiapan dari kontingen-kontingen ini.” Mudah-mudahan kontingen ini yakin, siap untuk maju ke tingkat nasional.

Penulis : Sudar

Editor ; Dedy

IKU 2. Mahasiswa Mendapat Pengalaman di Luar Kampus