CN CN Senam Bersama IKAPEN UNY

1
min read
A- A+
read

"Sebagai seorang pensiunan, kita harus tetap selalu menjaga kebugaran dan kesahatan, terlebih di usia kita yang sudah tidak muda lagi, untuk itulah kita selalu rutin mengadakan senam bersama, selain untuk kesehatan juga sebagai ajang silaturahmi sesama pensiunan seperti kita", itulah sepenggal kalimat dari Ketua IKAPEN UNY, Dr. Sardiman ketika memberi pembuka di acara Senam Bersama IKAPEN UNY pada hari Minggu pagi (19/2) di Halaman Rektorat Universitas Negeri Yogyakarta. Kegiatan senam bersama ini diadakan secara rutin, dan diikuti oleh setidaknya 60an pensiunan dari berbagai unit dan fakultas di lingkungan UNY. Selain pensiunan turut hadir Rektor UNY, Wakil Rektor bidang Umum dan Sumber Daya, Wakil Rektor bidang Perencanaan dan Keuangan, dan juga beberapa Direktur Direktorat.

Rektor UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kegiatan senam bersama ini, karena selalu diadakan rutin sehingga tetap terjaga silaturahmi dan tidak lupa akan UNY kedepannya, "Matur sembah nuwun, para senior sudah berkenan mengikuti senam bersama ini, intinya kita itu CN CN alias ceneng-ceneng, senamnya juga sekuatnya saja gerakannya, yang penting hati gembira". Prof. Sumaryanto juga menjelaskan, jika saat ini UNY sudah menjadi PTNBH, dan pergantian ini menjadikan beberapa susunan dan struktur organisasi UNY mengalami penyesuaian, termasuk juga penamaan fakultas dan penataan gedung-gedungnya.

Senam dengan gerakan ringan dikhususkan untuk memperkuat jantung dan otot-otot motorik lain disesuaikan dengan peserta yang kebanyakan berusia lebih dari 50 tahun. Selepas senam, semua peserta foto bersama pimpinan yang hadir, kemudian dilanjutkan dengan makan bersama dan hiburan orgen tunggal yang diprakarsai oleh bapak Sunomo, pensiunan dosen fakultas teknik, dengan penyanyi dari para peserta senam yang menyumbangkan suara emasnya.

Penulis: Prasetyo
Editor: Sudaryono

IKU