BUKTIKAN KEPEDULIAN TERHADAP SESAMA, DHARMA WANITA PERSATUAN UNY ADAKAN BAKSOS DI PANTI ASUHAN AR-RAAFI’U WONOSARI

1
min read
A- A+
read

DARMAWANITA UNY BAKSOS DI PANTI ASUHAN AR-RAAFI’U WONOSARI

Ingin berbagi kebahagiaan dan rezeki kepada yang kurang mampu, maka Dharma Wanita Persatuan Universitas Negeri Yogyakarta (DWP UNY) mengadakan kunjungan serta Bakti sosial (Baksos) di Panti Asuhan sekaligus Pondok Pesantren (Ponpes) Ar- Raafi’u yang terletak di Nglipar Tegalrejo kota Wonosari.

Rombongan Dharma Wanita Persatuan UNY dipimpin langsung oleh Ketua, Sulastri Sumaryanto bertolak ke Wonosari bersama kurang lebih 20 anggotanya pada hari Minggu (25/3).

Panti Asuhan Ar- Raafi’u sendiri hingga saat ini sudah memiliki 49 santri dengan rincian 7 santri laki- laki dan 42 santri perempuan. Rata- rata santri berusia setara dengan usia anak Sekolah Dasar hingga Sekolah Menegah Atas (SMA) dan ada juga 2 orang Mahasiswa yang kebetulan juga berstatus sebagai mahasiswa Bidikmisi di UNY.

Kepala Panti Asuhan Ar- Raafi’u, Rohadi menyambut dengan baik kedatangan Dharma Wanita Persatuan UNY dan berharap semoga kunjungan serta bantuan Sembilan Bahan Kebutuhan Pokok (Sembako) dan sejumlah uang yang disumbangkan Oleh Dharma Wanita Persatuan UNY dapat menjadi berkah dan bermanfaat serta menambah semangat para santri untuk terus menuntut ilmu.

Ketua Darmawanita Persatuan UNY, Sulastri Sumaryanto dalam sambutanya mengatakan acara bakti sosial kali ini di Panti Asuhan dan Ponpes Ar- Raafi’u selain untuk berbagi terhadap anak- anak yang ada di panti, juga ingin menjalin silaturahmi dan mencari pahala dan keberkahan di bulan suci Ramadhan ini. (Khairani Faizah)