Bank BTN Memberikan Bantuan Beasiswa Pada UNY

1
min read
A- A+
read

Bantuan beasiswa bagi mahasiswa UNY

PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Pusat Jakarta menyalurkan program bantuan pendidikan beasiswa mahasiswa pada Universitas Negeri Yogyakarta sebesar Rp. 500.000.000,-. Bantuan diserahkan oleh Direktur Distribution and Funding Jasmin didampingi Kepala Divisi Institutional Funding Erwinta Siswadi dan diterima Rektor UNY Prof. Sumaryanto di Rektorat UNY, Kamis (1/9). Rektor UNY berterimakasih pada Bank BTN atas bantuan pendidikan ini dan berharap agar kerjasama ini bisa terus berlanjut untuk saling membantu. Menurut Direktur Distribution and Funding Bank BTN beasiswa tidak hanya berhenti sekarang namun akan diupayakan akan diberikan lagi pada tahun depan.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UNY Prof. Edi Purwanta mengatakan kerjasama BTN dengan UNY sudah berlangsung lama dan diapresiasi oleh BTN dengan bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) berupa beasiswa bagi mahasiswa UNY dengan wewenang sepenuhnya untuk menyalurkan beasiswa tersebut pada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Edi Purwanta juga menyampaikan bahwa bagi dosen yang akan mengambil kredit rumah BTN akan memberikan rate bunga yang paling rendah. Harapannya bantuan dari BTN tidak hanya sebatas CSR namun juga bantuan berwujud lain yang bisa diberikan pada UNY.

Hadir dalam kesempatan ini Kepala Divisi RFSD Bank BTN Pusat Ferry Sipatuhar, Kepala Divisi NSLD Bank BTN Iriska Dewayani, Kepala Kantor Wilayah 6 Bank BTN Roni Subagya, Kepala Cabang BTN Yogyakarta Saniman dan Bank BTN KCP UNY Kusumanita. Dari UNY hadir Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Margana, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Edi Purwanta, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Lantip Diat Prasojo, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof. Siswantoyo, Kepala Biro UPK Sukirjo, M.Pd dan Kepala Biro AKK Wisnu Sunarto, MM. (Dedy)