PENANDATANGANAN NASKAH KERJASAMA DAN PERTANDINGAN PERSAHABATAN TENIS LAPANGAN UNY DAN UNNES

1
min read
A- A+
read

Pertandingan Persahabatan UNY dan UNNES

Dua fakultas Perguruan tinggi LPTK yaitu FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan FMIPA Universitas Negeri Semarang (UNNES) menjalin kerjasama dibidang pendidikan. Penandatanganan kerjasama dilaksanakan Sabtu, 23/10/21 di lapangan tenis indoor FIK UNY.

Naskah perjanjian kerjasama ditandatangani oleh Dekan FMIPA UNY, Prof. Dr. Ariswan, M.Si., dan Dekan FMIPA UNNES,  Dr. Sugianto, M.Si. disaksikan oleh Rektor UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes dan Rektor UNNES, Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum.

Setelah penandatanganan perjanjian kerjasama, dilaksanakan pertandingan persahabatan antara tim tenis dari UNY dan UNNES. Sedangkan para kaprodi kedua belah pihak melaksanakan diskusi implementasi kerjasama di ruang Seminar FMIPA UNY.

Dalam sambutannya Rektor UNNES mengatakan, Kita membangun bersama fakultas MIPA yang  kompetitif dalam upaya membangun program Merdeka Belajar Kampus Mengajar (MBKM). Program MBKM kuncinya adalah diprogram studi (prodi). Kita berharap prodi di FMIPA UNNES  dan FMIPA UNY mengimplementasikan kerjasama ini agar bisa saling menguatkan untuk saling memantapkan seluruh komponen dalam MBKM.

“Itu akan menjadi kemudahan bagi kita untuk saling melakukan penguatan dan pengakuan dalam pelaksanaan MBKM. Kerjasama ini dilakukan secara bahagia sehingga kalau bahagia implementasinya akan lebih mudah”, lanjutnya.     

Sementara itu, Rektor UNY menjelaskan bahwa alumni UNNES telah memberikan kontribusi luar biasa ke UNY. Kami banyak menerima dosen dari alumni UNNES. Yang lulus tercepat S3 di UNS juga lulusan UNNES dan sekarang kita beri kepercayaan menjadi Sekretaris Jurusan di FIK, dan masih banyak lagi.

FMIPA  dan FIK merupakan 3 besar fakultas yang memberikan kontribusi terhadap capaian Indikator Kinerja Utama UNY. “Hadiah yang untuk FIK  untuk mengecat lapangan tenis saja”, yang langsung disambut tepuk tangan para hadirin. Yang FMIPA nanti untuk menambah kebersihan dan kerapian taman. Semua fakultas dapat hadiah. (witono)