BAN- PT Laksanakan Asesmen Lapangan untuk Prodi S2 PJSD FIK UNY

1
min read
A- A+
read

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada hari Senin (21/11) menerima kunjungan asesor dari BAN- PT untuk melaksanakan asesmen terhadap Prodi Magister (S2) Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar  Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNY. Adapun para asesor yang datang kali ini yaitu Dr. Hariadi, S.Pd., M.Kes., (Universitas Negeri Medan) dan Dr. Yudy Hendrayana, M.Kes., (Universitas Pendidikan Indonesia).

Hadir menyambut para asesor, pimpinan dari UNY, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (WR UK) Prof. Dr. Edi Purwanta, M.Pd., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Lantip Diat Prasojo, M.Pd., Dekan FIK, Prof. Dr. Wawan Sundawan Suherman, M,Ed., Para Wakil Dekan FIK, Kajur serta Koordinator prodi Magister  Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar (PJSD) FIK UNY.

Prof. Edi Purwanta yang hadir mewakili Rektor UNY, dalam sambutanya mengatakan bahwa dengan kehadiran para tim asesor bisa membuat para tim Task Force penyusun borang mempersiapkan berbagai dokumen agar lebih lengkap dan lebih baik.   Edi Purwanta menambahkan  bahwa semua prodi   Jurusan di FIK sudah mempunyai jenjang D4, S1, S2 dan S3. Untuk tahun ini FIK bahkan sudah memiliki beberapa Prodi untuk  Program Vokasi (D4) Seperti, Pengobatan Tradisional Indonesia (PTI), Promosi Kesehatan, dan Pengelolaan Usaha Rekreasi.

Ia juga mengatakan bahwa FIK sangat banyak menyumbang income generating bagi UNY  lewat berbagai fasilitas umum yang dimiliki seperti, Kolam Renang, GOR, lapangan Bola, Health and Sport Center (HSC) serta berbagai fasilitas Lainya.

Dr. Haryadi Ketika memberikan sambutan mengatakan bahwa sebagai prodi yang masih baru berdiri, Prodi S2 PJSD belum memiliki alumni, namun Ia yakin Prodi S2 PJSD bisa memenuhi kriteria penilaian yang sudah ditetapkan. Ia juga berharap dalam satu hari tim asesor  bisa selesai dalam melakukan asesmen.

Penulis: Khairani Faizah
Editor: Dr. Sulistiyono

IKU