Ryan Priatama dan Jossephine Daniella Iki Duta Kampus UNY 2022

1
min read
A- A+
read

Para pemenang Duta Kampus 2022

Ryan Priatama dari Fakultas Ilmu Sosial dan Jossephine Daniella Iki dari Fakultas MIPA terpilih menjadi Duta Kampus UNY 2022 dalam acara pemilihan yang dilaksanakan di Auditorium UNY belum lama ini. Ketua BEM KM UNY Ryan Maulia Muhammad mengatakan bahwa kegiatan ini kembali diselenggarakan setelah dua tahun vakum karena pandemi. “Semoga dapat menjadi cahaya bagi kita semua dalam meningkatkan prestasi dan juga pengenalan seni budaya terutama di lingkungan Universitas Negeri Yogyakarta bagi seluruh mahasiswa” katanya. Harapannya duta kampus terpilih nantinya dapat menjadi representasi yang baik bagi Universitas Negeri Yogyakarta baik di kancah universitas, regional dan juga nasional sekaligus dapat menjadi motivasi bagi para mahasiswa untuk mampu berprestasi di bidang apapun sesuai keahlian dan kemampuan masing-masing.

Kegiatan dibuka oleh Dr. Agus Basuki mewakili Rektor dengan pemukulan gong. Dalam sambutannya Agus Basuki memaparkan bahwa para mahasiswa jangan sampai hanya terkungkung di dalam kampus tanpa menciptakan prestasi. Bakat minat yang terpendam yang ada pada diri mahasiswa sudah sepantasnya harus disalurkan melalui berbagai macam bentuk kegiatan apakah itu kegiatan yang bersifat prestasi ataupun non prestasi yang semuanya semata-mata untuk menciptakan agar mahasiswa mampu terus berkarya” kata Agus Basuki. Harapannya agar mahasiswa tidak selalu hanya berpikir pada proses-proses yang terkungkung dengan bidang ilmunya tetapi mengembangkan untuk berkolaborasi dan mampu menciptakan hubungan-hubungan diluar prodinya yang kita harapkan semuanya pada muaranya adalah prestasi mahasiswa. Kegiatan Duta Kampus ini merupakan salah satu aktivitas mahasiswa dalam bidang seni budaya.

Pendaftar Duta Kampus UNY tahun 2022 berjumlah 62 peserta yang kemudian terdapat Finalis berjumlah 20 orang dengan para juara Ryan Priatama dari Fakultas Ilmu Sosial dan Jossephine Daniella Iki dari Fakultas MIPA. Sedangkan juara 2 putra adalah Erwin Rizki Nur Rofiq dari Fakultas MIPA, putri Tiara Delima Setiani Fakultas Ilmu Pendidikan. Juara 3 putra Andesta Dewa Rizki dari Fakultas Ilmu Keolahragaan dan putri Intan Pratidina Purnamasari dari Fakultas MIPA. Juara Intelegensia Hendrawan Aji Wibowo dari Fakultas Teknik dan juara favorit Intan Diah Kusuma dari Fakultas Teknik. (Dedy)