Rekrutmen Instruktur Alat Berat dari PT. United Tractors

1
min read
A- A+
read

Rekrutmen instruktur alat berat di FT UNY

Bursa Kerja Khusus Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (BKK FT UNY) menyelenggarakan Open Recruitment untuk mengisi posisi Instruktur Alat Berat dari PT. United Tractors khususnya di UT School (18-19/01/2022) di Aula KPLT FT UNY. Novarida Nurul Sabrina, staf BKK FT UNY menjelaskan bahwa rekrutmen ini dilaksanakan dalam 2 hari yang diawali dengan tes tertulis dilanjutkan dengan wawancara. Novarida mengatakan bahwa rekrutmen ini Sebagian besar diikuti oleh alumni Pendidikakan Teknik Otomotif, Teknik Otomotif, Pendidikan Teknik Mesin dan Teknik Mesin. Rekrutmen ini dihadiri langusng oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan UT School, Muhyudi, yang juga merupakan lulusan Teknik Mesin UNY yang dlu masih IKIP Yogyakarta. 

PT United Tractors Tbk, sendiri merupakan perusahaan distributor alat berat terkemuka di Indonesia dan anak perusahaan Astra International. Untuk mendukung perkembangan bisnis yang semakin berkembang dan kebutuhan tenaga mekanik dan operator alat berat bagi pelanggan, PT United Tractors Tbk  melalui Yayasan Karya Bakti United Tractors menjalankan program edukasi bernama UT School. Program yang dimulai sejak tahun 2008 ini terus berkembang, sehingga saat ini UT School berlokasi di 19 wilayah Indonesia yaitu Medan, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Jakarta, Semarang, Surabaya, Balikpapan, Banjarmasin, Samarinda, Batukajang, Sangata Bontang, Bendili, Situs Adaro, Separi, Tanjung Redeb, Maksar dan Sorong.

Semua program studi di UT School didukung oleh Asosiasi Alat Berat Indonesia (AABI), Asosiasi Alat Berat Indonesia (Hinabi), serta operator alat berat lainnya melalui Lembaga Sertifikasi Profesi Alat Berat Indonesia (LSP ABI). (hryo)