PKKMB FAKULTAS TEKNIK UNY 2020

1
min read
A- A+
read

PKKMB FAKULTAS TEKNIK UNY 2020

Fakultas Teknik (FT) UNY melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Ajaran 2020-2021 pada Jumat (11/9/2020).Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini para mahasiswa baru FT UNY harus melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) secara daring.

Tema yang diambil dalam PKKMB FT UNY tahun ini ialah Mewujudkan Teknika Jawara, Berbudaya Literasi, Berintegritas, dan Berintelektualitas untuk Indonesia Peduli. Kendati demikian, tidak mengurangi antusias para mahasiswa baru dalam mengikuti serangkaian acara yang telah disiapkan oleh panitia jauh-jauh hari.

“Untuk persiapan PKKMB itu sendiri dimulai dari diterimanya panitia PKKMB FT UNY yaitu bulan Juni. Proses merencanakan sampai hari-h sangatlah panjang dan berlika-liku, dan sangat menjadi tantangan bagi kita semua. Pasalnya PKKMB kali ini dilaksanakan secara daring. Banyak pula perubahan-perubahan informasi dari pihak birokrasi yang membuat kita harus putar otak kembali” ungkap Novarinda Nurul Sabrina, koordinator Sie Acara PKKMB FTUNY 2020.

Dalam hal ini FT UNY menujang keberlangsungan acara dengan fasilitas berupa pengadaan platform Gmeet, GoogleForm dan Youtube.Adapun serangkaian acara yang harus diikuti oleh para mahasiswa baru FT UNY yaitu Bincang Birokrasi, Bincang Alumni dan SDP (Student Development Program) FT UNY.

Dalam Bincang Birokrasi disampaikan materi mengenai kampus merdeka oleh pemateri satu Prof. Herman Dwi Surjono M.Sc., M.T., Ph.D. selaku Dekan FT UNY bersama tiga pemateri lainnya. Sedangkan dalam Bincang Alumni pemateri satu yaitu Hardika Dwi Hermawan S.Pd., M.Sc(ITE) dengan materi pengalaman, kontribusi dan output mahasiswa FT, dan pemateri dua Rifaldy Fajar dengan materi prestasi dan beasiswa.

“SDP (Student Development Program) itu merupakan salah satu wadah untuk mengembangkan softskills mahasiswa baru. Ada 8 SDP, yaitu Leadership, Kerohanian, Penelitian, Olahraga, Kesenian, Broadcasting, Jurnalistik, dan Pecinta Alam” ungkap Novarinda.

“Kegiata SDP dilaksanakan pukul 13.30-14.30 WIB melalui platform google meet” tambahnya.

Kesuksesan acara tersebut tidak lepas dari segala usaha, dan kerja keras dari seluruh panitia PKKMB Fakultas Teknik (FT) UNY 2020. Banyak harapan yang tumbuh untuk FT UNY, salah satunya dari Novarinda.“Harapan untuk FT kedepannya semoga semakin berprestasi, semakin harum namanya,dan menjadi tempat pencetak generasi emas untuk Indonesia Maju” ujarnya.(Ibninani/Rani_Humas FT)