VISITASI DARING KE PRODI S-2 PAUD

1
min read
A- A+
read

VISITASI DARING KE PRODI S-2 PAUD

Pada saat sekarang Universitas Negeri Yogyakarta telah memiliki 102 program studi, dan 72 diantaranya telah terakreditasi, sedangkan 39 diantaranya telah terakreditasi internasional baik S-1, S-2, dan S-3. Disamping itu tentu kami juga menyiapkan berbagai hal untuk pengembangan ke depan,  karena Prodi PAUD adalah prodi yang lulusannya akan meletakkan dasar-dasar pendidikan di masyarakat baik formal maupun non formal.

Demikian Rektor UNY, Sutrisna Wibawa memberi sambutan dalam kegiatan Field Assessment Prodi S-2 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), secara daring (6/8). Lanjutnya, Prodi PAUD menyiapkan dasar-dasar bagi generasi bangsa ke depan sebagai guru, khususnya pada pendidikan anak usia dini. Pendidikan yang berkualitas juga dipengaruhi oleh kualitas akademik dan lulusan. Sehingga dengan adanya akreditasi baik nasional maupun internasional akan sangat penting khususnya buat lulusan yang dihasilkan. “Harapan kami, para asesor dapat memberikan saran yang baik, karena ketika kami lihat secara internal nampaknya baik, namun saat yang melihat dari luar, kita baru tahu kekurangan kita. Sehingga kita bisa tingkatkan kualitas pendidikan di UNY khususnya untuk Prodi PAUD, agar memenuhi standar yang berkembang sebagai pertanggungjawaban kepada masyarat,” tegasnya.

Kegiatan Field Assessment dilaksanakan selama 2 hari sampai dengan (7/8), menghadirkan tim asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), Arita Marini dan Ocih Setiasih, dengan agenda kegiatan, diantaranya: verifikasi borang pengelola, verifikasi borang prodi serta wawancara.

Mengakhiri sambutan, Sutrisna Wibawa berharap masukan dari  tim asesor guna pengembangan Prodi PAUD ke depan. “Kami harap masukannya guna pengembangan Prodi PAUD, sehingga masyarakat akan melihat UNY dalam hal penyelenggaraan pendidikan serta kualitas lulusan dapat berperan dengan baik pula.” (rew)