Upgrading Materi Uji Kompetensi LSP UNY

1
min read
A- A+
read

Upgrading LSP UNY

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) UNY mengadakan Upgrading Materi Uji Kompetensi (MUK) Versi 2023 LSP UNY dengan tema Meningkatkan Kualitas dan Relevansi Kompetensi, pada hari Jumat, tanggal 16 Februari 2024 di Ballroom Hotel UNY. Acara ini bertujuan untuk memperbarui dan meningkatkan kualitas materi uji kompetensi yang digunakan dalam proses sertifikasi.

Kepala Unit Kompetensi UNY Dr. Minta Harsana, A.Par, M.Sc. menyampaikan tujuan upgrade  MUK LSP UNY ini untuk memberikan jaminan mutu dari kompetensi mahasiswa di dalam uji kompetensi serta menyampaikan  agar peserta kegiatan ini, Asesor UNY dapat merampungkan penyusunan MUK versi 2023 guna mendukung kelancaran kegiatan LSP. Dilanjutkan, sambutan dan arahan  oleh Prof.Dr.Erwin Setyo Kriswanto, M.Kes selaku Direktur Direktorat Pendidikan Profesi dan Kompetensi UNY “Mari bangkitkan dan menghidupkan LSP UNY” kata Erwin.

Acara dihadiri oleh para 38 Asesor LSP UNY. Hadir sebagai narasumber master asesor BNSP, A.Y Retno Dwidarsih.  LSP UNY mentargetkan dari kegiatan ini akan dihasilkan Materi Uji Kompetensi (MUK) versi 2023 ditargetkan minimal sebanyak 23 skema. MUK ini selanjutnya akan digunakan untuk melaksanakan Uji Kompetensi.

 Dengan pembaruan materi uji kompetensi sesuai versi terbaru, LSP UNY berkomitmen menjaga relevansi dan daya saing dalam proses sertifikasi. Semoga acara ini memberikan manfaat bagi para peserta dan memperkuat kualitas kompetensi di bidang terkait.

Penulis: Minta Harsana

Editor: Dedy

IKU
IKU 1. Lulusan Mendapat Pekerjaan yang Layak
IKU 4. Praktisi Mengajar di Dalam Kampus
IKU 5. Hasil Kerja Dosen Digunakan oleh Masyarakat