UNY Meluluskan 4.625 Mahasiswa Program Profesi Guru

1
min read
A- A+
read

Rektor menyerahkan sertifikat

Universitas Negeri Yogyakarta menyelenggarakan yudisium bagi mahasiswa/peserta PPG yang lulus di tahun 2022. Yudisium diselenggarakan pada Rabu (8/2) di Auditorium dengan moda luring dan daring. Menurut Direktur Direktorat Pendidikan Profesi Dan Kompetensi UNY, Prof. Dr. Erwin Setyo Kriswanto, M.Kes. yudisium diikuti oleh 226 peserta perwakilan secara luring dengan mempertimbangkan distribusi pada bidang studi dan domisili, dan secara daring sejumlah 4.399 peserta. “Total peserta peserta yudisium adalah 4.625 orang dari 37 provinsi dengan peserta terbanyak dari DIY sejumlah 798 orang disusul Jawa Tengah sejumlah 693 orang” kata Erwin. Peserta yudisium terdiri atas PPG Dalam Jabatan Kategori I Tahun 2022 1.770 orang, PPG Dalam Jabatan Kategori II Tahun 2022 1.961 orang, PPG Dalam Jabatan Eks-PLPG Tahun 2022 sejumlah 107 orang, PPG Prajabatan Tahun 2021/2022 sebanyak 162 orang serta retakers 625 orang.

Rektor UNY Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. mengucapkan selamat dan sukses kepada peserta yudisium PPG. “Kami terus akan meningkatkan kualitas dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan alumni” kata Rektor UNY juga yang membuka kesempatan bagi alumni PPG untuk menempuh studi lanjut di UNY agar kariernya makin baik. Rektor juga memberi kesempatan para alumni untuk mempublikasikan karya ilmiahnya pada 70 jurnal yang ada di UNY. Program Profesi Guru UNY merupakan salah satu unggulan di Indonesia sebab UNY hingga saat ini masih ditugaskan sebagai koordinator pelaksanaan Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (UKMPPG)

Salah satu peserta yudisium, Miftakhurrohmah merasa senang dapat lulus program Pendidikan Profesi Guru bidang studi PGSD di UNY. Warga Imogiri tersebut berencana untuk melaporkan sertifikat yang diperolehnya agar bisa tercantum di Dapodik. “Kedepannya saya juga berharap dapat menempuh S2” tutup Tata, nama akrabnya.

Penulis : Dedy

Editor : Agus

IKU 1. Lulusan Mendapat Pekerjaan yang Layak