UNY Jalin Kerja Sama dengan University of Southeastern Philippines

1
min read
A- A+
read

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Rabu (18/5) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan University of Southeastern Philippines (USeP) secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting. Penandatanganan dari pihak UNY diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes, dan dari pihak USeP diwakili oleh Presiden USeP Dr. Lourdes C. Generalao. 

Sebelum melakukan penandatanganan nota kesepahaman, Lourdes C. Generalao dalam sambutannya mengatakan bahwa kerja sama Filipina dan Indonesia sangat beragam, tidak hanya pada sektor bisnis namun juga sektor pendidikan. Presiden dari University of Southeastern Philippines juga mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara penandatanganan MoU pada hari ini dapat berjalan lancar. “Saya berharap dapat mendengar tentang hal luar biasa yang akan datang dari persetujuan kemitraan baru ini”, katanya.

Siswantoyo memberikan ucapan sambutan kepada pihak USeP dan mengapresiasi kesempatan yang diberikan kepada UNY untuk dapat bermitra dengan USeP. “Hari ini adalah hari yang penting bagi UNY dan USeP, dikarenakan telah terlaksanakannya MoU. Kami optimis akan ada banyak hal baik yang akan terjadi dengan adanya kolaborasi diantara kita”, katanya. Selain menyampaikan apresiasinya, juga menjelaskan bahwa sebelumnya UNY telah melakukan kerja sama dengan beberapa universitas yang ada di Filipina. Universitas yang pernah bekerjasama dengan UNY antara lain University of San Carlos, Technological Institute of the Philippines, Saint Louis University, dan beberapa universitas lain yang ada di Filipina. Selain itu, UNY memiliki program Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) yang diperuntukkan bagi mahasiswa asing yang ingin mempelajari tentang budaya maupun Bahasa Indonesia. Sebagai penutup, Siswantoyo berharap setelah adanya MoU hari ini akan ada lebih banyak kerja sama berkelanjutan dengan USeP. (dew)

IKU
IKU 6. Program Studi Bekerjasama dengan Mitra Kelas Dunia