Universitas Trunojoyo Madura Berkunjung ke Universitas Negeri Yogyakarta

1
min read
A- A+
read

Universitas Trunojoyo Madura (UTM) berkunjung ke Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Jumat (16/9) bertujuan untuk sharing knowledge terkait penyiapan kebijakan internasionalisasi.

Hadir mewakili UTM yaitu Dr. Kurniyati Indahsari selaku ketua LP3MP, Dr. Devi Rahayu Sekretaris LP3MP, Muhammad Yusuf, Ph.D. dan Moch Kautsar Sophan, ST., M.T. selaku tim ISS. Dan yang menerima dari pihak UNY diwakili oleh Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes. selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama, Prof. Suharjana selaku Ketua LPMPP, Dr.Eng. Ir. Faqih Ma'arif, M.Eng.,IPM. Selaku Pokja KLN, Yuyun Farida, S.Si., M.Biotech. selaku Koord. Kerja Sama dan Humas, dan Ardi Ariyanto, S.Pd., M.Pd. selaku Sekretaris Koord. Kerja Sama dan Humas.

Beberapa poin yang dibahas pada pertemuan tersebut yaitu terkait kondisi dan situasi dari beberapa tahun kebelakang hingga sekarang mengenai hal-hal yang telah dicapai baik oleh UTM maupun UNY kaitannya tentang penyiapan kebijakan internasionalisasi. Prof. Siswantoyo juga menyampaikan mengenai tips-tips ‘gercep’ UNY dalam meraih prestasi baik dikancah nasional maupun internasional. Selain itu, Prof. Sis juga memberi pesan bagi pihak UTM untuk mengambil ancang-acang dan mempersiapkan dengan baik jika ingin menuju ke PTN-BH, karena UNY sendiri telah menempuh waktu sepuluh bulan dan tentu dengan jalan yang berliku-liku dalam memperisapkan menuju PTN-BH hingga akhirnya saat ini dalam proses menunggu persetujuan dari Presiden RI.

“Luar biasa kami mendapatkan banyak sekali pelajaran dan inspirasi bagaimana membawa lembaga untuk bekerjasama dengan mitra baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Mudah-mudahan apa yang kami dapatkan disini dapat kami tiru dan modifikasi sesuai keadaan ini. Semoga kerja sama kita dapat berlanjut  dan dapat memberikan kebermanfaatan bagi kedua belah pihak”, ujar Dr. Kurniyati.

Sebagai penutup pertemuan tersebut, baik pihak UTM maupun UNY bertukar cinderamata kemudian dilanjutkan dengan foto bersama. Selain itu, pihak UNY juga memberikan ‘oleh-oleh’ kepada UTM berupa IA (Implementation of Agreement) sebagai bukti bahwa UTM telah berkunjung ke UNY.

Penulis: Dew
Editor: Pras