Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Jalin Kemitraan

1
min read
A- A+
read

Penandatanganan nota kesepahaman

Rektor Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) Riau, Prof. Amir Luthfi didampingi Sub. Kabag Rumah Tangga Rahmat, S. Pd mengunjungi UNY dalam rangka menjalin Kerjasama. Kedatangan pimpinan UP disambut Rektor UNY Prof. Sumaryanto beserta jajarannya di Ruang Rapim baru-baru ini.

Prof. Amir Luthfi dalam sambutannya mengatakan perguruan tinggi yang dipimpinnya termasuk baru dengan 200 tenaga pengajar dan sedang mengusulkan guru besar, namun doktornya sudah banyak terutama dari pendidikan. “Maksud kerjasama ini adalah untuk membantu pengembangan universitas kami” katanya. Amir Luthfi juga menegaskan bahwa ia menjalin kolaborasi dengan beberapa perguruan tinggi besar untuk memajukan institusinya baik di dalam maupun luar negeri untuk membantu baik kelembagaan maupun akademik. Amir Luthfi berharap kerjasama dengan UNY dapat direalisasi dengan adanya MoA terutama dalam bantuan tenaga pengajar dan juga bisa melakukan penelitian, joint seminar, serta studi lanjut S2 dan S3.

Rektor UNY Prof. Sumaryanto mengatakan kerjasama ini akan ditindaklanjuti secara komprehensif baik Direktorat atau Fakultas. “Kami tunda kegiatan untuk menyambut Rektor Universitas Pahlawan karena inilah harga komitmen untuk melayani tamu” papar Rektor UNY.

Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai merupakan lembaga pendidikan tinggi (perguruan tinggi) yang berada dalam naungan Yayasan Pahlawan Tuanku Tambusai Riau. Kendatipun nama Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai baru ada sejak Tahun Akademik 2017, sesuai izin Dikti nomor 97/KPT/I/2017, tertanggal 20 Januari 2017, pada dasarnya Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai merupakan penyatuan dari dua Sekolah Tinggi yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Tuanku Tambusai (berdiri sejak 2006) dengan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pahlawan Tuanku Tambusai (berdiri sejak 2012).

Dengan kemauan dan usaha yang keras dari seluruh stakeholder, maka pada tahun 2017 Yayasan Pahlawan Tuanku Tambusai mendapat kabar baik dengan disetujuinya perubahan bentuk dan penggabungan dari STIKes dan STKIP menjadi Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai sekaligus untuk menyelenggarakan tambahan lima Program Studi, yaitu S1 Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, S1 Teknik Informatika, S1 Teknik Sipil, S1 Teknik Industri, dan S1 Hukum.

Penulis
Dedy
Editor
Sudaryono
Kategori Humas
IKU 5. Hasil Kerja Dosen Digunakan oleh Masyarakat
IKU 6. Program Studi Bekerjasama dengan Mitra Kelas Dunia