Tingkatkan Literasi Bagi Anak, Tim KKN UNY Cawan Berkawan 2022 Inisiasi Pojok Baca di MI Al Huda Cawan

1
min read
A- A+
read

pojok baca

Tim KKN UNY Cawan Berkawan dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di Desa Cawan, Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten yang sedang menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) memiliki beberapa program kerja yang bertujuan untuk membuat perubahan di Desa Cawan, dimana salah satu program yang dijalankan oleh Tim KKN UNY Cawan Berkawan 2022 yaitu menginisiasi adanya pojok baca di MI Al-Huda Cawan guna meningkatkan literasi siswa-siswi MI Al-Huda, Desa Cawan, Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten.

Kondisi perpustakaan sekolah yang bisa dibilang masih terbatas dan kurang terawat walaupun sudah memiliki cukup banyak buku. Namun, mayoritas buku yang ada merupakan buku pelajaran formal sehingga mungkin kurang menarik bagi siswa-siswi untuk berkunjung ke perpustakaan dan membaca buku yang ada. Tim KKN UNS Cawan Berkawan 2022 menginisiasi pojok baca yang memiliki tampilan menarik untuk meningkatkan ketertarikan siswa-siswi untuk membaca buku dan berkunjung ke perpustakaan lebih sering lagi.

Kepala Sekolah dari MI Al-Huda Cawan berharap dengan adanya pojok baca akan membantu anak - anak untuk lebih giat dalam membaca dan belajar dimana dengan adanya pojok baca akan membantu program percepatan dalam membaca siswa siswi MI Al - Huda Cawan kedepannya. Selain itu, dengan adanya pojok baca akan menambah rasa senang siswa siswi MI Al-Huda Cawan dimana pojok baca yang dibuat memiliki hiasan - hiasan yang akan menambah daya tarik dan minat bagi siswa siswi MI Al-Huda Cawan.

Kepala sekolah dari MI Al-Huda Cawan juga sangat mengapresiasi program kerja pojok baca yang diinisiasi oleh KKN UNY Cawan Berkawan 2022 karena melalui program pojok baca tersebut kedepannya dapat meningkatkan literasi bagi siswa siswi MI Al-Huda Cawan serta harapan kedepannya adalah siswa siswi dari MI Al-Huda Cawan dapat meluangkan kegiatan membaca di perpustakaan sekolah sehingga dapat menambah wawasan serta pengetahuan bagi anak - anak.

Penulis : Namira

Editor : Dedy

MBKM