Studi Banding Liga IKU, Universitas Mulawarman Berkunjung ke UNY

1
min read
A- A+
read

Dalam rangka untuk belajar lebih banyak mengejar pemeringkatan Indikator Kinerja Utama (IKU), Universitas Mulawarman  mengadakan studi banding ke Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang pada tahun 2021 kemarin berhasil menduduki peringkat kedua dalam liga IKU dengan perolehan 5 emas.

Rombongan dari Universitas Mulawarman yang berjumlah 19 orang dipimpin langsung oleh Prof. Dr. Bohari Yusuf, M.Si. (Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama dan Humas) diterima langsung oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja sama UNY, Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes., beserta jajaranya pada hari Selasa (24/5).

Profesor Bohari Yusuf pada kesempatan ini mengatakan bahwa tujuan utama datang ke UNY untuk menimba ilmu pada UNY mengingat saat ini Universitas Mulawarman hanya berada pada posisi ke- 14 pada liga IKU tahun 2021. “Beberapa hal yang ingin kami pelajari antara lain tentang publikasi dan kerja sama terutama kerja sama internasional serta pendataan alumni,” ujarnya.

Profesor Siswantoyo ketika memberikan paparan singkatnya mengatakan bahwa di tahun 2022 ini UNY yang sebentar lagi akan menjadi Perguruan Tinggi negeri Badan Hukum (PTNBH) bercita- cita ingin bisa meraih peringkat pertama dalam liga IKU dengan prediksi memperoleh 3 medali. Ia juga menambahkan bahwa untuk bisa memenangkan liga IKU ini, semua pihak harus bersatu untuk mengumpulkan data termasuk para koordinator Prodi (Koorprodi) dalam pengumpulan data mahasiswa serta dosen di prodi masing- masing.
Tidak lupa juga, Profesor Siswantoyo mengingatkan untuk “ngopeni” tim teknis yang berjasa dalam mengunggah data. (Khairani Faizah)