Skor UTBK 698,80 Membawa Avriliana Maulida Savitri Diterima di UNY

Avriliana Maulida Savitri

Wajah Avriliana Maulida Savitri berseri-seri dalam balutan jas almamater biru yang dibanggakannya. Alumni SMAN 1 Ngluwar Magelang itu diterima pada program studi D4 Akuntansi Fakultas Vokasi UNY lewat jalur SNBT.

Putri pasangan Mukhamad Wadiyanto dan Siti Nurafiah Anwar itu diterima dengan skor UTBK 698,80 dan merupakan skor tertinggi untuk jenjang diploma di UNY. Avriliana Maulida Savitri mengisahkan pada awalnya ia mengincar salah satu sekolah kedinasan di Jakarta yang dipersiapkan sejak kelas 10 namun hilang motivasi karena nilainya menurun. “Saya eligible SNBP namun tidak diterima sehingga saya lalu belajar secara mandiri tanpa ikut bimbingan belajar” katanya, Rabu (7/8). Maulida setiap hari mengerjakan latihan soal dan ikut try out online.

Orang tuanya mendukung secara penuh namun tidak membolehkannya studi di Jakarta, sehingga Maulida memiih kuliah di UNY. “Saat skor UTBK keluar saya tidak menyangka mendapatkan nilai setinggi itu, karena pada subtes pengetahuan kuantitatif dan penalaran matematika saya paling tidak bisa” tuturnya. Namun pada kenyataannya saat skor UTBK dirilis, pada kedua subtes itu Maulida mendapat skor tertinggi diatas 700.

Warga Karangtalun Ngluwar Magelang tersebut berharap dapat menjadi mahasiswa aktif dan mendapatkan indeks prestasi kumulatif bagus. “Juga menjaga hubungan baik dengan dosen sehingga dapat menyerap ilmunya” ujar Maulida. Ia berpesan pada siswa kelas 12 yang akan berjuang pada tahun depan agar mempersiapkan diri untuk menempuh UTBK karena persiapannya tidak bisa secara instan, harus selalu mengerjakan latihan soal. Harapannya tahun depan banyak calon mahasiswa yang sukses menembus UTBK dan kuliah di UNY.

Penulis
Dedy
Editor
Sudaryono
Kategori Humas
IKU