SINERGITAS PURNATUGAS DENGAN UNY

1
min read
A- A+
read

SINERGITAS PURNATUGAS DENGAN UNY

Sebagai penghargaan atas pengabdian para purnakarya sekaligus dalam menyemarakkan Dies Natalis ke-57, UNY memberi penganugerahan purnatugas bagi para pensiunan dosen dan tenaga kependidikan (tendik) periode 1 Oktober 2020 - 1 Mei 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Rektorat UNY, Rabu (18/6).

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UNY, Prof. Dr. Edi Purwanta, M.Pd. mengatakan bahwa dalam periode 1 Oktober 2020 - 1 Mei 2021 terdapat 27 orang yang berjasa bagi perkembangan UNY yang memasuki purnatugas, terdiri dari 12 tenaga pendidik (dosen) dan 15 tenaga kependidikan. “Purnatugas dosen terdiri dari lima orang dari FIP, dua orang dari FBS, satu orang dari FMIPA, satu orang dari FT, satu orang dari FIK, dan dua orang dari FE. Sedangkan dari tenaga kependidikan terdiri dari Biro UPK dua orang, FIP tiga orang, FBS satu orang, FMIPA tiga orang, FT satu orang, FE satu orang, Pascasarjana tiga orang, dan satu orang dari UPT TIK, ” kata Edi Purwanta. Lebih lanjut disampaikan bahwa, “terdapat empat orang yang telah “sedo”, yaitu Drs. Sigit Dwi Kusrahmadi, M.Si., Dr. Dra. Hanna Sri Mudjilah, M.Pd., Dr. Drs. Bambang Priyonoadi, M.Kes. dari unsur dosen, dan Muhammad Aslam dari tenaga kependidikan,” urai Edi Purwanta.

Mewakili dari Ikatan Keluarga Pensiun (IKAPEN) UNY, Ikram Pawiro Putra  mengucapkan selamat bagi para purna tugas, selanjutnya berharap para purna tugas dapat bergabung dalam IKAPEN dan mengikuti kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan IKAPEN.

Pada acara ini sangat istimewa, karena diikuti pula oleh Rektor UNY periode sebelumnya, yaitu Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd. yang memasuki purna tugas. Rektor UNY Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. dalam sambutannya mengucapkan terimakasih pada para senior yang telah membawa UNY hingga bisa mencapai kemajuan seperti sekarang. “Mari kita mendoakan kepada purna tugas yang telah mendahului kita, semoga beliau dipanggil dalam keadaan husnul khatimah. Dan kita bisa mewujudkan cita-cita mulia dari almarhum/almarhumah. Aamiin“, demikian disampaikan Sumaryanto.

Lebih lanjut Rektor UNY menyampaikan, “Bismillah atas doa restu bapak/ibu dan keluarga, insyaallah kami tetap berkomitmen tidak hanya mempertahankan tetapi berusaha untuk meningkatkan apa yang sudah ditorehkan prestasi yang luar biasa oleh Rektor senior ataupun oleh bapak ibu yang sekarang sudah purna tugas.”

Kegiatan ditutup dengan ucapan selamat oleh Rektor yang didampingi beberapa anggota Rapim, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19 ucapan selamat dilakukan tanpa berjabat.

Kegiatan tersebut menjadi bagian dari upaya UNY merealisasikan agenda global berkelanjutan (SDGs) khususnya pada aspek kehidupan sehat sejahtera dan perdamaian, keadilan dan kelembagaan yang tangguh. (Pras).