Sharing Knowledge Bidang Kerjasama UNTIRTA dengan UNY

1
min read
A- A+
read

Dr.  Aceng Hasan Wakil Rektor Bidang Kerja sama, Sistem Informasi Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri UNTIRTA menyampaikan bahwa sebagai perguruan tinggi yang masih muda, harus belajar ke perguruan tinggi yang lebih senior. Salah satu alasan berkunjung ke UNY antara lain dosen di UNTIRTA banyak yang lulusan dari UNY, dan membawa nama baik.

Disamping itu, ingin belajar tentang mengidentifikasi bidang kerjasama, baik itu strategi menjalin kerjasama, atau belajar dengan UNY karena prestasi. “Kedatangan kami ke UNY, antara lain ingin belajar tentang mengidentifikasi kerjasama, strategi menjalin kerjasama. Belajar dengan prestasi yang telah diraih UNY ataupun fasilitasi kerjasama dari kampus, dan belajar bagaimana mendapatan income generating dalam rangka persiapan menuju PTN BH,” urai Aceng Hasan.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes, dalam sambutan menerima kunjungan menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang di Kampus UNY.
“Mengapa dahulu memilih nama Universitas Negeri Yogyakarta tidak menggunakan nama Pahlawan atau  yang lain? Karena kita cinta daerah, maka nama itulah, Universitas Negeri Yogyakarta, karena memang wilayahnya berada di Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta,” jelas Siswantoyo.

“Bidang Perencanaan dan Kerja Sama dalam bekerja menggunakan dua jargon, yaitu untuk komunikasi dengan istilah tringo, ngaruhke, ngopeni, dan ngewangi. Sedangka untuk kolaborasi jaringan kerjasama: bersama kita bisa, bersatu kita maju, dan bermitra kita juara,” kata Siswantoyo.

Terakhir, Siswantoyo menyampaikan,“ Bekerja berbasis mitigasi bencana untuk mengantisipasi bila ada sesuatu yang terjadi dan perencanaan itu mutlak dilakukan. Perencanaan itu keren. Maka perencanaan harus dilakukan dengan baik serta melihat keadaan.”

Dalam pertemuan kali ini banyak hal yang dibahas, antara lain tentang bagaimana strategi menjalin kerjasama baik dalam negeri maupun luar negeri? cara untuk mendapat income generating dalam rangka persiapan menuju PTN BH. (Joe binsoed).