Program Studi Promosi Kesehatan UNY Divisitasi LAM-PTKes

1
min read
A- A+
read

Fakultas Vokasi Universitas Negeri Yogyakarta (FV UNY) pada Selasa (26/9) menerima tim Asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM- PT Kes), yaitu  Dr. Dra. Nur Endah Wahyuningsih, M.S (Universitas Diponegoro), dan Fauzie Rahman, SKM, M.PH., (Universitas Lambung Mangkurat) bertempat di ruang Rapat Pimpinan Gedung Rektorat UNY.

Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes., selaku Rektor UNY menyambut kehadiran para asesor didampingi oleh Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes (Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni), Prof. Dr. Edi Purwanta, M.Pd., (Wakil Rektor Bidang Umum dan Sumber Daya), serta Prof. Lantip Diat Prasojo, M. Pd., (Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Keuangan), Prof. Dr. Wawan Sundawan Suherman, M.Ed., (Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan) dan Prof. Dr. Komarudin, M.A., (Dekan Fakultas Vokasi), Para Wakil Dekan dari FIKK dan FV, beserta tim Penjamu (Penjaminan Mutu) serta staf dari bagian Akademik UNY. Selain itu juga hadir Koordinator Program Studi Promosi Kesehatan, yaitu Dr. Nawan Primasoni, M.Or.

Dalam sambutannya, Profesor Sumaryanto menyampaikan bahwa dirinya sangat senang dan mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim asesor kali ini. Ia juga berkisah bahwa sebagai insan olahraga dirinya mengajak segenap jajarannya di seluruh UNY terutama di Fakultas Vokasi untuk jangan pernah gentar dan patah semangat dalam memberikan yang terbaik buat institusi.

“Terkait itu semua, kami siap berjuang dan ‘bertanding’ sehingga semua prodi yang ada di UNY bisa mendapat akreditasi Unggul”, tambah Profesor Sumaryanto. 
 Profesor Sumaryanto juga mengungkapkan, sebagai Fakultas termuda di UNY, Fakultas Vokasi yang resmi berdiri pada awal tahun 2023 sudah menunjukkan kemajuan yang sangat signifikan dengan bukti jumlah mahasiswanya yang hingga saat ini sudah mencapai 3.824 mahasiswa.

“Khusus untuk Prodi Promosi Kesehatan perbandingan untuk masuk cukup ketat yaitu 1:5 yaitu 305 peminat dan yang diterima 62 orang,” papar Profesor Sumaryanto
Pada akhir sambutanya, Rektor UNY mengungkapkan rencana kedepannya yaitu mendirikan program Magister (S2)  Sarjana Terapan di Fakultas Vokasi.

Mewakili tim asesor, Nur Endah Wahyuningsih mengatakan bahwa kunjungannya kali ini bertujuan untuk “memotret” atau melihat langsung kondisi real di lapangan. Ia juga menjelaskan bahwa dengan adanya visitasi ini juga bisa menjalin kerja sama diantara kedua belah pihak.

“Semoga hasil dari visitasi ini nanti dapat memberikan kepuasan serta hasil yang maksimal bagi prodi Promosi Kesehatan,“ pungkasnya.

Penulis: Khairani Faizah
Editor: Sudaryono
IKU