Presentasi Makalah dan Wawancara bagi Peserta Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

1
min read
A- A+
read

Universitas Negeri Yogyakarta mengadakan kegiatan Presentasi Makalah dan Wawancara bagi peserta Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama pada Kamis (10/3) di Ruang Sidang Utama Rektorat. Kegiatan ini merupakan serangkaian acara yang sudah dimulai sejak tanggal 7 Februari lalu dan telah diumumkan melalui laman UNY terkait Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama untuk mengisi jabatan Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama.

Berdasarkan Pengumuman Nomor B/590/UN34/KP/2022, maka peserta yang lolos administrasi dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya berjumlah 3 orang. Secara bergantian sesuai nomor undian yang telah diambil sebelumnya, Mudaqir, Trina Wahjuni, dan Wisnu Sunarto  mempresentasikan makalah yang sudah dipersiapkan di hadapan panitia seleksi. Masing-masing peserta diberi waktu 10 menit untuk presentasi dan 50 menit untuk diskusi serta menjawab pertanyaan, dengan kandidat lain dipersilakan menunggu di ruangan terpisah.

Panitia seleksi berjumlah 9 orang, yakni 4 orang dari  UNY dan 5 orang dari luar UNY. Dari UNY terdiri dari Rektor Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes.; Wakil Rektor bidang Akademik Prof. Dr. Margana, M.Hum., M.A.; Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan Prof. Dr. Edi Purwanta, M.Pd.; dan Kepala Biro Umum, Perencanaan, dan Keuangan Drs. Sukirjo, M.Pd. Sedangkan dari luar UNY yakni Wakil Rektor bidang Akademik Universitas Negeri Semarang Prof. Dr. Zaenuri Mastur, SE, M.Si, Akt.; Pembantu Rektor II ISI Yogyakarta Drs. AG. Hartono, MS.; Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan UPN Veteran Yogyakarta Dr. Susanta, M.Si.; Direktur Pensiun PNS dan Pejabat Negara BKN Dra. Anjaswari Dewi, MM.; dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman H. Harda Kiswaya, S.E., M.Si.

Dengan seleksi secara terbuka dan susunan panitia yang terdiri dari dalam dan luar UNY, diharapkan proses seleksi ini menghasilkan pimpinan tinggi pratama Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama yang terbaik untuk mengemban amanah di lembaga ini kedepannya. (Pras)