Peresmian Foodcourt UNY Press

1
min read
A- A+
read

Direktorat Kerja sama, Sistem Informasi, dan Usaha (DKSIU) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), di bawah pimpinan Prof. Dr. Endang Mulyani, M.Pd., pada hari Selasa, 10 Oktober 2023 mengadakan launching untuk unit usaha mereka yang baru yaitu foodcourt UNY Press yang terletak di sebelah selatan gedung Fakultas Teknik UNY. 

Sebelumnya DKSIU UNY telah memiliki beberapa unit usaha diantaranya UNY Boga, UNY Hotel, UNY Car Wash, UNY Travel, UNY Plaza serta air minum Total UNY. 

Hadir dalam acara peresmian ini, Rektor UNY Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes., beserta Wakil Rektor Bidang Riset, Kerja sama, Sistem Informasi dan Usaha (RKSIU), Prof. Dr. Margana., M.Hum, M.A. , para dekan, para direktur, perwakilan Bank dari BNI, BTN, serta BPD DIY.

Rektor UNY, dalam sambutannya mengatakan bahwa foodcourt yang baru ini harus dikelola secara maksimal sehingga hasilnya nanti bisa turut menyumbangkan income generating bagi UNY. 

Sejalan dengan itu, ketua panitia kegiatan Launching ini, Rochmat Harjanto, M.Or., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh pimpinan UNY serta pihak bank sehingga acara ini bisa berjalan sesuai harapan. Ia juga berharap kedepannya foodcourt baru ini bisa laris dan dikunjungi oleh banyak mahasiswa mengingat menu yang tersedia di stand- stand yang ada cukup variatif. 

“Di sini jajanan yang tersedia cukup lengkap mulai dari dimsum, siomay, angkringan, nasi bakar, rice bowl, dan berbagai macam menu lainnya,” kata Rocmat.

Pada akhir acara setelah melakukan pemotongan pita, Rektor UNY mengelilingi stand-stand yang sudah ada. Selain itu pihak Bank juga memberikan beberapa voucher gratis untuk civitas akademika dan mahasiswa UNY. 

Penulis: Khairani Faizah
Editor: Sudaryono

IKU