PENYERAHAN PENGHARGAAN VIDEO PROFILE ORMAWA TERBAIK

1
min read
A- A+
read

PENYERAHAN PENGHARGAAN VIDEO PROFILE ORMAWA TERBAIK

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Negeri Yogyakarta, Prof. Dr. Anik Ghufron, M.Pd., didampingi Staf Ahli Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni bidang kesejahteraan dan minat khusus Universitas Negeri Yogyakarta, Nirmala Adhi Yoga Pambayun, M.Pd., pada hari ini, Rabu (18/11) bertempat di Ruang Sidang Utama Rektorat UNY menyerahkan penghargaan Video Profile ORMAWA terbaik pada display ORMAWA UNY tahun 2020.

Kegiatan ini merupakan apresiasi dari Bidang Kemahasiswaan dan Alumni atas kinerja ORMAWA yang telah menunjukkan prestasinya dalam pembuatan video profile pada display ORMAWA dalam rangka PKKMB tahun 2020. Terdapat empat bidang penilaian, yaitu bidang penalaran, bidang seni, bidang kesejahteraan dan minat khusus, dan bidang olahraga.

Setiap bidang diambil yang terbaik. Berikut bidang dan UKM dengan video terbaiknya, Bidang Penalaran, video terbaik diraih oleh UKM radio magenta. Dari Bidang Seni, video terbaik diraih oleh UKM Seni Rupa dan Foto grafi. Bidang Kesejahteraan dan Minat Khusus, video terbaik diraih oleh Badan Eksekutif Mahasiswa. Sedangkan dari Bidang Olahraga, video terbaik diraih oleh UKM Citra Derap Bahana. Di samping menerima piagam video profil terbaik, UKM yang memperoleh kategori terbaik tersebut juga menerima sejumlah uang pembinaan.

Pada kesempatan tersebut, Anik Ghufron mengatakan, “tujuan dari diberikan penghargaan ini adalah untuk memotivasi kreativitas dari ORMAWA untuk menampilkan video tentang profil ORMAWA. Setiap ORMAWA didorong untuk memunculkan ide kreatif tentang profil dan kiprah ORMAWA masing-masing.”

Sejalan dengan hal tersebut, Nirmala staf ahli ini mempunya harapan agar para mahasiswa baru yang belum mengenal apa itu ORMAWA atau mahasiswa lama yang belum mengenal tentang profil atau kiprah ORMAWA tertarik untuk bergabung pada organisasi ini. Video profil ORMAWA dapat disaksikan oleh semua mahasiswa baru angkatan 2020, via online atau besmart ketika pelaksanaan PKKMB 2020.

Pada tahun-tahun sebelumnya, display ORMAWA dapat langsung disaksikan oleh mahasiswa baru yang dilaksanakan di GOR UNY, namun karena saat kegiatan PKKMB berada pada masa Pandemi Covid-19 sehingga aktivitasnya dilaksanakan secara online. (Sud).