Penutupan Kursus Pelatih Lisensi D PSSI

1
min read
A- A+
read

Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta (FIK UNY) pada Rabu (30/3) mengadakan acara “Penutupan Kursus Pelatih Lisensi D PSSI” yang bertempat di Ruang Sidang Utama GPLA lt.3 FIK UNY. 

Acara ini dihadiri oleh Dekan FIK UNY, Prof. Dr. Wawan S. Suherman, M.Ed.,beserta para Wakil Dekan, hadir pula para petinggi dan pelatih dari PSSI seperti Armando Pribadi (Ketua Umum Asosiasi Sepakbola Provinsi PSSI DIY), Wahyudi Kurniawan (Ketua Umum asosiasi Sepakbola Kabupaten Sleman), Kibnu Harto Slamet (Instruktur PSSI) serta Geovani Akbar (Asisten Instruktur PSSI) serta 30 orang mahasiswa dan alumni jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) yang ini 3 hari ini mengikuti kursus.

Dalam pidatonya, Kibnu Susanto mengatakan bahwa semua peserta yang hadir mengikuti kursus sangat luar biasa. Ia juga berpesan agar jika nanti ada yang tidak lulus dalam kusus ini jangan berkecil hati dan bisa mengikuti lagi di tahun berikutnya. Tidak lupa ia menambahkan agar para siswa yang sudah ikut pelatihan ini agar siap untuk terjun langsung ke masyarakat dan siap menjadi pelatih handal bersertifikat yang mampu memenuhi tuntutan masyarakat.

Dekan FIK ketika memberi sambutan menjelaskan harapanya bahwa agar melalui kursus ini dapat tercipta para pelatih bola yang dapat ikut serta mengembangkan persepakbolaan nasional sehingga dapat mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional. (Khairani Faizah)