Pengembangan Labschool “Pendidikan Investasi Peradaban”

1
min read
A- A+
read

Kegiatan Workshop

“KB-TK dan SD laboratorium pedagogia sebagai Lembaga pendidik yang dibentuk oleh Fakultas Ilmu Pendidikan UNY merupakan sekolah umum yang berbasis budaya dan keberagaman, baik dari segi agama, social ekonomi, budaya, dan segi lainnya. KB-TK dan SD laboratorium pedagogia berupaya menfasilitasi peserta didik untuk mengembangkan seluruh aspek perkembangan dengan optimal, sehingga terwujud generasi penerus bangsa yang berkarakter dan berbudaya,” demikian dikatakan Sri Uning Puji Utami, S.Pd. pada Workshop Pengembangan Laboratorium Pedagogia FIP UNY yang dilaksanakan pada Kamis (4/8) di Pendopo Kampus 3 FIP UNY.

Pada workshop ini, Rektor UNY Prof. Sumaryanto sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini. “Kegiatan ini sudah kami rancang sebelumnya, namun baru kali ini dapat terlaksana. Hal ini membuktikan kepedulian pimpinan akan pengelolaan penyiapan peserta didik, karena pendidikan adalah investasi peradaban masa depan. Dengan kegiatan ini, kami akan mendengar apa keluhan, masukan atau permintaan dari para pengelola lab ini,” demikian disampaikan saat dialog dengan para pendidik KB-TK dan SD Laboratorium Pedagogia.

Sedangkan Dekan FIP UNY, Dr. Sujarwo menyampaikan bahwa workshop ini bertujuan untuk mengenal lebih dekat pengelolaan KB-TK dan SD Pedagogia Kampus 3 FIP UNY. Di samping itu, dihadapan Rektor, Wakil Rektor, Kepala Biro, Para Pendidik dan staf disampaikan berbagai prestasi yang telah dicapai oleh siswa KB-TK dan SD Pedagogia, diantaranya di bidang seni tari, showcase premier pagelaran sabang Merauke IFORTIE 2022, performing in special class of robotic category, lomba video cuci tangan, lomba karya inovasi tendik, dan lomba video kreasi tik tok.

Ada berkah tersendiri bagi kepala Sekolah SD Pedagogia, ketika ditanya Rektor UNY “siapa guru-guru Labschool Pedagogia ini yang melanjukan studi di S3 UNY?”. Karena yang menjawab kepala SD Pedagogia, dan Kepala KB-TK, maka diminta maju untuk menerima hadiah dari Rektor UNY. “Silakan ambil, terserah mau berapa, silakan,” demikian dikatakan Prof. Sumaryanto sambil menyodorkan dompet kepada dua guru tersebut.

Setelah kegiatan workshop, Rektor beserta rombongan berkenan meninjau berbagai fasilitas penunjang kegiatan pengelolaan KB-TK dan SD laboratorium pedagogia FIP UNY. Rektor sangat puas dengan perkembangan Fakultas Ilmu Pendidikan, baik dari Sumber Daya Manusia, dosen banyak yang naik pangkat, dan peningkatan jumlah yang studi lanjut. Di samping itu, fasilitas yang dimiliki FIP dikelola dengan baik, termasuk di labschool kampus 3 FIP UNY. (sud/rit)

IKU
IKU 8. Program Studi Berstandar Internasional