PEMKAB GUNUNGKIDUL HIBAHKAN TANAH PADA UNY

1
min read
A- A+
read

PEMKAB GUNUNGKIDUL HIBAHKAN TANAH PADA UNY

Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos. dan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd., melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah tentang hibah tanah milik Pemerintah Kabupaten Gunungkidul kepada UNY pada tanggal 2 Oktober 2019 di Rumah Dinas Bupati Gunungkidul. Kegiatan tersubut dihadiri juga Sekda Gunungkidul, OPD dan segenap pimpinan dari Kabupaten Gunungkidul. Selain Rektor, dari pihak UNY juga turut hadir Wakil Rektor, dan segenap jajaran terkait.

Rektor UNY menyampaikan bahwa setelah penandatanganan NPHD tersebut, UNY akan segera menindaklanjuti dengan pembangunan pada tahun 2020. Harapannya tahun 2020 juga sudah ada pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru untuk kampus di Gunungkidul. Olehkarena itu, UNY berharap jajaran Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dapat memperlancar proses perijinan untuk proses pembangunan. Kegiatan kerja sama ini merupakan wujud komitmen UNY dalam peningkatan pendidikan di Indonesia, terlebih lagi di daerah sekitar UNY yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta, khususnya Kabupaten Gunungkidul. Program Studi di Luar Kampus Utama UNY di Gunungkidul diharapkan dapat memberikan kemudahan untuk masyarakat Gunungkidul untuk mengakses pendidikan tinggi.

Ibu Bupati Gunungkidul menyampaikan bahwa masyarakat Gunungkidul sangat memerlukan peningkatan pendidikan karena seperti telah diketahui bersama bahwa pendidikan di Gunungkidul terendah dari Kabupaten/Kota di DIY. Gunungkidul juga akan berupaya peningkatan pendidikan melalui beasiswa daerah. Terkait dengan percepatan pembanguan gedung Program Studi di Luar Kampus Utama, Gunungkidul siap membantu untuk proses kelancaran ijin serta membantu pembangunan jalan untuk akses kendaraan yang digunakan untuk pembangunan.