Pelantikan Personalia DPC IKA UNY Kabupaten Gunungkidul Periode 2023-2027

1
min read
A- A+
read

Rabu siang (18/1) bertempat di Pendopo Kampus Vokasi Gunungkidul, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni Universitas Negeri Yogyakarta (DPP IKA UNY) melantik personalia Dewan Pimpinan Cabang (DPC) IKA UNY Kabupaten Gunungkidul. Acara pelantikan ini dihadiri secara langsung oleh Ketua DPP IKA UNY, Rektor UNY, Wakil Rektor, Dekan, perwakilan pengurus DPP IKA UNY, dan diikuti oleh sejumlah pengurus lainnya secara daring melalui moda Zoom Meeting, serta Bupati Gunungkidul yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Sosial Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Sekda Gunungkudul.

Keputusan Ketua Umum DPP IKA dengan Nomor 01/SK/DPP-IKA UNY/I/2023 tentang pengangkatan personalia Dewan Pengurus Cabang IKA UNY Kabupaten Gunungkidul periode 2023-2027 dibacakan oleh Dr. Ir. Widarto, M.Pd. selaku Sekjend DPP IKA UNY. Dalam Keputusan tersebut, susunan personalia terdiri dari 24 alumni, dengan posisi Ketua dijabat oleh Joko Suryanto, M.Pd. dan Wakil Ketua dijabat Bambang Rusdiyanto, S.Pd., M.M.

Setelah pembacaan Keputusan, dilanjutkan dengan pembacaan naskah pelantikan dan pembacaan sumpah oleh Ketua Umum DPP IKA yang ditirukan oleh seluruh personalia yang dilantik, dilanjutkan penandatanganan Berita Acara Pelantikan, penyerahan dokumen Keputusan Ketua Umum DPP IKA UNY, dan Penyerahan Bendera Panji oleh Ketua DPP IKA kepada Ketua Personalia DPC IKA Kabupaten Gunungkidul.

Ketua Umum DPP IKA UNY Prof. Suyanto, M.Ed., Ph.D. dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat telah dilantiknya DPC IKA Kabupaten Gunungkidul, "Selamat dan sukses kepada personalia periode 2023-2027, yang menjadi tugas utama dari para personalia paling utama, adalah membranding instansi kita, secara tidak langsung menjadi Brand Ambassador dari Universitas Negeri Yogyakarta, sampaikan yang baik, dan ajak para alumni lain untuk saling srawung dan silaturahmi dalam Ikatan Alumni UNY". Prof. Suyanto juga menambahkan jika alumni adalah perpanjangan tangan dari UNY, yang membawa nama almamater dimanapunn berada.

Staf Ahli Bupati Bidang Sosial Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Sekda Gunungkudul Agus Priyanto, SH., M.M., membacakan sambutan Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta yang berhalangan hadir dikarenakan sedang ada tugas dinas ke Jakarta. "UNY Kampus Vokasi Gunungkidul merupakan salah satu bentuk komitmen UNY bagi masyarakat Gunungkidul dalam mendorong fasilitasi pendidikan tinggi khususnya program pendidikan vokasi, saya yakin pendidikan tinggi bidang vokasi akan menjadi media pengembangan sumber daya manusia yang sangat tepat dan optimal, karena program ini memberikan fasilitas dan kesempatan yang lebih luas bagi setiap mahasiswa untuk mengadopsi teori ke dalam praktik secara leluasa sehingga memacu kreatifitas dan inovasi bagi mahasiswa". Selain mengapresiasi, Bupati juga berharap bahwa adanya Kampus UNY di Kapanewon Semanu mampu memberikan sumbangan yang berarti dalam peningkatan indeks pembangunan manusia yaitu melalui peningkatan kualitas pendidikan dengan indikator meningkatnya rata-rata lama sekolah dan harapan lama sekolah. "kami meyakini bahwa Anggota DPC IKA memiliki pemikiran yang luas untuk membangun Kabupaten Gunungkidul kedepan, serta mampu menghadirkan berbagai inovasi untuk masa depan Indonesia yang lebih baik" tambahnya.

Rektor UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes.,AIFO. mengapresiasi telah dilantiknya personalia periode 2023-2027, diharapkan agar dapat menunjukkan kinerja yang membawa nama besar UNY, dan kedepannya akan merambah ke internasional, "Selamat dan sukses bagi para personalia yang telah dilantik, kedepan akan kita agendakan pertemuan seluruh pengurus IKA se-Indonesia di UNY, agar ikatan alumni kita semakin solid".

Penulis : Prasetyo
Editor : Sudaryono

IKU
IKU 1. Lulusan Mendapat Pekerjaan yang Layak