PELANTIKAN PENGURUS ORMAWA FIP UNY 2021

1
min read
A- A+
read

PELANTIKAN ORMAWA FIP

Dekan FIP UNY, Dr. Sujarwo, M.Pd. Melantik Pengurus Ormawa FIP priode 2021, Senin, 25 Januari 2021,  melalui  Zoom Meeting. "Dengan memohon ridho Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa pada hari ini Senin, 25 Januari 2021 Pukul 10 berdasarkan Surat Keputusan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta nomor B/37/UN34.11/HK.0/2021, Saudara-saudara secara resmi saya lantik sebagai Pengurus organisasi mahasiswa Fakultas  Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta periode tahun 2021", ucapnya.

Dalam sambutannya, Sujarwo berharap pengurus ormawa dapat menjalankan tugas ini sebagai amanah dan bekerja secara sungguh-sungguh, serta senantiasa menjunjung tinggi dan menerapkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam etika mahasiswa, dan etika perguruan tinggi. "Semoga Allah SWT memberikan petunjuk kepeda Saudara dalam menjalankan tugas-tugas profesi dan organisasi yang saudara emban. Saya  pimpinan dari fakultas mengucapkan terima kasih dan selamat kepada teman-teman semuanya yang bersedia meluangkan waktunya, mewakafkan waktunya, kesempatannya, tenaganya pikirannya untuk membantu bapak Wakil Dekan Bidang Kemahasisaan dan Alumni merancang, melaksanakan, menyusun laporan kegiatannya dengan baik. Mudah-mudahan kesediaan saudara semuanya dan ketulusan ikut membantu fakultas diridhoi Allah SWT", harapnya.

Sujarwo juga menekankan kepada pengurus ormawa bahwa ormawa adalah organisasi bagian dari fakultas, lembaga resmi yang diakui yang difasilitasi untuk membantu tugas-tugas bidang kemahasiswaan dan alumni. "Karena  Ormawa sebagai pembantu kegiatan-kegiatan yang dikelola oleh kemahasiswaan maka harus satu visi, punya pandangan yang sama, target yang sama, apa yang diprogramkan bidang kemahasiswaan FIP. Inilah yang harus kita terjemahkan temen-temen semua di lapangan. Inilah yang nanti sebagai ujungtombak, menyelami, membersamai kemudian mensukseskan kegiatan - kegiatan di kemahasiswaan. Mau tidak mau teman-teman juga harus selalu menjalin komunikasi dengan kami di bidang kemahasiswaan, bidang umum dan keuangan, bidang akademik dan kerjasama dan juga seluruh komponen yang ada di fakultas", pesannya.

Sujarwo menambahkan bahwa di fakultas ini juga sudah bergabung program magister, prodi S2 MP, PLS, BK, PLB, TP, PAUD, Dikdas dan Psikologi. Di program magister juga ada pengurus ormawanya yaitu Keluarga Mahasiswa Pascasarjana. Ormawa bias saling bersinergi, saling menguatkan, saling berkolaborasi, dan saling membelajarkan antara S1 dan S2.

Terkait dengan kegiatan-kegiatan di masa pendemi covid-19 ini, Sujarwo menyarankankepada ormawa bias melaksanakan kegiatan-kegiatan secara daring. Jika membutuhk anak sesjaringan bias berkoordinasi dengan bidang kemahasiswaan dan alumni. Sujarwo berpesan di masa pandemic ini terus menjaga kesehatan, dan menerapkan protocol kesehatan.

Terakhir Sujarwo mengingatkan kunci sukses dalam berorganisasi yaitu saling percaya, saling asah asih asuh, saling menguatkan, hindari diantara kita semua pengurus ormawa saling menyalahkan dan saling mencari-cari kesalahan, mengumbar kelemahan aibnya saudaranya. "Jika ada yang kurang, yuk kita kuatkan, kita tambah, sedangkan yang ada lebihnya silakan yang lebih itu dishare, kita berbagi. Konsep yang diterapkan di fakultas adalah memberikan pelayanan terbaik, peduli  dan mau berbagi, ini terus kita kita kembangkan, kemudian dengan pendekatan humanis, saling menghargai dan menghormati. Kami pimpinan sangat terbuka untuk komunikasi dengan teman-teman semuanya, dengan pengurus, anggota dan mahasiswa. Jika ada hal-hal yang nampaknya ditemukan kurang berkenan, komunikasikan kalau prodi bias dengan Prodi atau fakultas dengan kami pimpinan, untuk membantu penyelesaian masalah. Yakin juga setiap masalah pasti ada jalan keluar, tinggal bagaimana jalan itu yang kita tempuh, kita bangun komunikasi  yang sehat. Sekali lagi selamat untuk melaksanakan tugas dengan baik bersama bapak wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni dan juga marilah kita semuanya kita jaga ketenangan keharmonisan dan kebersamaan di fakultas yang kita cintai" ,tutupnya. (Rit)