PEKAN OLAHRAGAMAHASISWA BULUTANGKIS SEBAGAI SARANA PENGEMBANGAN DIRI DAN SILAHTURAHMI ANTAR FAKULTAS

1
min read
A- A+
read
PEKAN OLAHRAGAMAHASISWA BULUTANGKIS SEBAGAI SARANA PENGEMBANGAN DIRI DAN SILAHTURAHMI ANTAR FAKULTAS

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Universitas Negeri Yogyakarata bulan Mei mendatang, terdapat serangkaian acara yang diadakan. Salah satu acara yang diadakan sejak tiga tahun terakhir ini adalah PORMA ( Pekan Olahraga Mahasiswa ). Porma ini meliputi banyak olahraga yang ada di Universitas Negeri Yogyakarta.

Bulutangkis merupakan olahraga yang diadakan dalam PORMA UNY. PORMA UNY Bulutangkis diadakan pada 26 – 28 april 2019 di Hall Bulutangkis UNY. Acara ini diikuti oleh 12 tim dari berbagai fakultas di UNY. Namun khusus FIK, pewakilan dari beberapa jurusan seperti PKO, PJKR dan PGSD Penjas. 

Upacara pembukaan PORMA Bulutangkis dimulai dengan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne UNY dan sambutan dari ketua pelaksana dan ketua UKM Bulutangkis UNY. Dalam sambutan Hafizh Ashidqi, selaku ketua panitia mengatakan semoga acara PORMA ini dapat menjalin silahturahmi antar fakultas dan menjaga sportifitas. Sedangkan Dwiki Sapto Paluris, selaku ketua UKM Badminton dalam sambutannya menyampaikan fasilitas lebih baik dan antusias tahun ini paling banyak dan bagus daripada tiga tahun terakhir .

PORMA Bulutangkis ini membantu pengembangan pada mahasiswa terkhususnya mereka yang bukan atlit. Hal ini dikarenakan atlit bulutangkis hanya boleh bertanding dalam satu pertandingan saja, sehingga para mahasiswa  yang ingin lebih mengasah kemampuan bulutangkis lebih mudah di fasilitasi.

Pertandingan di hari pertama diawali dengan pertandingan FE vs FIP dan FT vs FBS. Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan FE vs PKO dan Pasca vs FBS. Sedangkan untuk pertandingan di hari kedua PGSD Penjas vs FMIPA A dan FIS vs FMIPA B. Pemenangnya akan melawan PJKR dan WATES. Sedangkan di hari ketiga adalah semifinal dan final. (Prisca Devina/JK)