Menjadi Mahasiswa Aktif Jalan Menjadi Orang Beruntung

1
min read
A- A+
read

sarasehan ormawa

Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pengurus ormawa, ditengah-tengah kesibukan tapi program masih berjalan. Ini nilai yang sangat tinggi, komitmen dari mahasiswa untuk mengantarkan program kerja pada tahun berjalan meski kondisi masih seperti ini. Semoga pandemi segera berakhir sehingga interaksi antara kami dengan mahasiswa semakin dekat.

Jika anda ketika menjadi mahasiswa menjadi mahasiswa aktif dalam kegiatan mahasiswa, itu artinya anda punya kepedulian terhadap sistem sosial masyarakatnya, maka kelak akan menjadi orang yang beruntung.

Hal tersebut disampaikan oleh Dekan FMIPA UNY, Prof. Dr. Ariswan, M.Si., pada Sarasehan Ormawa yang dihadiri oleh para pengurus ormawa tahun 2021. Acara ini sekaligus sebagai evaluasi kinerja ormawa dan interaksi ormawa dengan fakultas untuk dibenahi pada kepengurusan ormawa berikutnya. Sarasehan. Sarasehan diselenggarakan 28/1/22 secara luring di ruang sidang fakultas. 

Dekan juga mengatakan, jika ada fasilitas di ormawa   yang perlu perbaikan silakan dilaporkan untuk segera diperbaiki seperti computer dll. Kita mencoba untuk membuat fakultas FMIPA  adalah fakultas yang membahagiakan kita.

Sementara itu Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan alumni, Dr. Ali Mahmudi, M.Pd., dalam sambutannya mengatakan, pengalaman akademik mahasiswa tidak semata-mata dapat diperoleh dari bangku kuliah, tapi juga dibawah pohon, ruang ormawa, dll. Meski kemarin pembatasan aktivitas akademik diruang-ruang kuliah masih sangat ketat, dengan kerjasama yang baik kegiatan ormawa dapat berjalan.

“Tahun 2021 100% program dapat berjalan meski dengan pembatasan-pembatasan ruang, jumlah hadir dikampus, tapi dari laporan-laporan yang saya terima sudah mencerminkan kehidupan kemahasiswaan di FMIPA  dan UNY sudah hidup. Ini membawa manfaat kepada pengurus, mahasiswa dan khalayak”, jelasnya.

Ali Mahmudi menambahkan, pimpinan fakultas mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada pengurus ormawa 2021 yang telah berkontribusi untuk kemajuan FMIPA. Laman website, media sosial sudah diwarnai dengan prestasi, serta rekap daftar prestasi yang individual menggembirakan kami dan itu menjadi dasar untuk mengambil kebijakan. (witono)