LOMBA PENATAAN DAN KEBERSIHAN DI UNY, INI TUJUANNYA

1
min read
A- A+
read

LOMBA PENATAAN DAN KEBERSIHAN DI UNY

Pimpinan UNY, dalam hal ini Rektor UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes., pada tanggal 26- 27 Agustus mengadakan lomba penataan dan kebersihan UNY. Adapun Indikator penilaian meliputi Kerapian, kebersihan, kenyamanan, sirkulasi udara, ketersediaan air bersih, hemat energi dan pencahayaan serta penataan.

Area yang akan dinilai meliputi Indoor ( ruang kerja, ruang pimpinan, kamar mandi, ruang staf, ruang tamu, ruang tunggu, ruang rapat, Kamar Mandi) serta Outdoor ( Selasar dan tanaman).

Lomba Penataan dan Kebersihan di lingkungan Gedung Rektorat, Lembaga dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) ini bertujuan untuk membuat para civitas academica UNY terbiasa hidup bersih dan sehat, saling bekerjasama membersihkan lingkungan dan menambah kreatifitas untuk memperindah lingkungan kerjanya.

Rektor UNY berharap kedepanya lomba kebersihan seperti ini dapat dilaksanakan secara kontinyu agar memupuk kesadaran dan kepedulian para civitas academica untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Tim penilai yang terdiri dari tim Dharma Wanita Persatuan (DWP) UNY memutuskan Untuk lomba kali ini juara I (LPPM), Juara II (Rektorat Sayap Utara), dan Juara III (Rektorat Sayap Timur). Sedangkan untuk Juara Harapan I (Rektorat Sayap Barat), Juara Harapan II (LPMPP) dan Juara Harapan III ( MPI).

Ketua DWP UNY, Sulastri Sumaryanto mengaku sangat senang melihat antusias para pimpinan serta staf untuk mengikuti lomba kali ini, terbukti hampir keseluruhan ruangan yang ada di lingkungan UNY cukup tertata bersih dan rapi. (Khairani Faizah)