Kunjungan Universitas Mulawarman

1
min read
A- A+
read

Foto bersama

Universitas Mulawarman Samarinda melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Yogyakarta dalam rangka studi banding tentang pelaksanaan MBKM. Kunjungan dilaksanakan pada Selasa (8/6) di Hotel UNY. Rombongan Universitas Mulawarman dipimpin oleh Dr. dr. Swandari Paramita dari Fakultas Kedokteran didamping 5 orang staf. 

Swandari Paramita mengatakan bahwa banyak sekali aspek pembelajaran yang ada dalam MBKM. “Tujuan kami adalah ingin berbagi pengalaman dimana kami memulai program MBKM tahun 2021” katanya. Harapannya dengan apa yang telah dilakukan UNY tentang MBKM dapat memperkaya pengalaman Universitas Mulawarman dalam melaksanakan MBKM. Rombongan disambut oleh Kepala Biro AKK UNY Wisnu Sunarto, MM beserta jajarannya. Menurut Pokja Bidang Akademik Dr. Gunadi kegiatan MBKM merupakan program untuk menyiapkan sumber daya manusia untuk era industry 4.0 dan society 5.0 dimana prioritas utama di perguruan tinggi dalam 5 tahun kedepan adalah penciptaan sumber daya manusia unggul pemimpin masa depan. Sedangkan proses utamanya adalah pembinaan, pembelajaran, dan pencetakan karakter mahasiswa perguruan tinggi.

Dalam kunjungan tersebut Universitas Mulawarman dan UNY saling bertukar pengalaman dan berdiskusi tentang pelaksanaan MBKM di kedua perguruan tinggi. Kegiatan diakhiri dengan pertukaran cinderamata dan foto bersama.

Penulis : Dedy

Editor : Ardi