KUNJUNGAN LPPM UNY KE STP IPB

1
min read
A- A+
read

KUNJUNGAN LPPM UNY KE STP IPB

Selasa, 30 November 2021 Tim Incubator Bisnis, Paten dan HKI mengadakan studi banding di IPB Bogor. Dalam kunjungan ini UNY di wakili oleh Sekretaris LPPM ibu Prof. Siti Irene didampingi ketua TIM HKI ibu. Prof Eli Rohaeti berserta rombongan. Rombongan UNY diterima oleh bapak Dr. Tri Pratono, M.Sc beserta staff Lembaga  Kawasan Sains dan Teknologi ( Science Tehcno Park) Institut Pertanian Bogor di ruang sidang kampus setempat.

Dalam sambutan Prof. Eli Rohaeti menyampaikan kunjungan ini bertujuan untuk menambah wawasan tentang pengelolaan Paten dan HKI yang ada di kampus IPB untuk dapat ditularkan kepada UNY agar semakin meningkatkan pendaftar paten dan hak cipta.

Bapak Tri Pratono, M.Sc memaparkan STP IPB merupakan area terintegrasi yang dikelola secara profesional untuk pengembangan  inovasi, inkubasi bisnis, dan alih teknologi dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi secara berkelanjutan.  Visi STP IPB adalah menjadi Science Techno Park yang unggul pada bidang Pertanian Tropis, Pangan, Biosains dan Kelautan di Asia Tenggara”. Misi adalah 1. menyelenggarakan program inkubasi bagi starup di bidang pertanian tropis, pangan, biosins dan kelautan, 2. Melakukan intermediasi alih teknologi hasil-hasilriset IPB, 3. Menyediakan fasilitas berupa ruang usaha, co working space, ekosistem dan jejaring yang menunjang pengembangan bisnis tenant, 4. Menyelenggarakan laynan untuk industry berupa pengujian laboratoriun produksi skla pilot plant sert analisis riset dan pengembangan produk, 5. Menyelenggarakan layanan pengembangan SDM, pengembangan teknologi dan solusi bisnis. Setelah paparan tentang Visi misi STP IPB dilanjutkan tanya jawab dan diakhir dengan kunjungan di ruang-rung tenant yang ada di STP IPB. (Heri – Humas LPPM)