Kunjungan FKIP Universitas Jember

1
min read
A- A+
read

Kunjungan FKIP Universitas Jember

Jajaran pimpinan dan koordinator program studi Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jember berkunjung ke UNY dalam rangka menggali informasi tentang pembinaan dan pencapaian prestasi akademik mahasiswa sekaligus menjalin kerjasama dengan UNY. Kunjungan dilaksanakan Kamis (10/8) di UNY.

Dekan FKIP Universitas Jember Prof. Bambang Supeno mengatakan tujuan kunjungan ini untuk belajar pada UNY yang sudah PTN BH karena Universitas Jember juga sudah berancang-ancang untuk menuju PTN BH. “Kami ingin belajar tentang kemahasiswaan karena di UNY banyak memiliki prestasi yang dicapai mahasiswa dan juga punya fakultas keolahragaan” kata Bambang. Menurutnya Universitas Jember juga berkeinginan untuk membuka fakultas keolahragaan dan memperoleh prestasi mahasiswa seperti yang dicapai oleh UNY.

Sekretaris Direktorat Akademik Kemahasiswaan dan Alumni UNY Kristiyono, M.Pd bersama jajarannya menyambut kunjungan dari FKIP Universitas Jember. Dikatakannya bahwa menjadi PTN BH diberi kemudahan dalam membuka program studi dimana  tahun ini baru selesai menerima mahasiswa baru sejumlah 10.501 orang. “Karena kelas kerjasama belum diinput maka jumlah mahasiswa barunya masih bisa berkembang” papar Kristiyono. Diungkapkan bahwa pembinaan prestasi mahasiswa di UNY dilaksanakan secara kontinyu dimana sejak mahasiswa baru dibina untuk ikut kegiatan ekstra kurikuler. Pembiayaan kegiatan ekstra kurikuler mahasiswa diselenggarakan sedemikian rupa sehingga dapat mendukung prestasi universitas dalam berbagai laga yang diadakan Pusat Prestasi Nasional maupun pihak lain.

Delegasi FKIP Universitas Jember terdiri dari Dekan FKIP Prof. Bambang Supeno, Wakil Dekan I Nuriman, Ph.D, Wakil Dekan II Kayan Swastika, M.Si, Wakil Dekan III Dr. Moh. Naim, Ketua Laboratorium Dr. Slamet Hariyadi, Sekretaris Jurusan Albertus Djoko Lesmono, M.Si beserta para koordinator program studi. Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi antara kedua belah pihak.

Dalam kesempatan ini delegasi FKIP Universitas Jember juga mengunjungi Departemen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Bahasa Seni dan Budaya serta Departemen Pendidikan Geografi Fakultas Ilmu Sosial Hukum dan Ilmu Politik untuk mengadakan pembicaraan mengenai kerjasama dalam berbagai bidang.

Penulis: Dedy

Editor: Sudaryono

IKU 6. Program Studi Bekerjasama dengan Mitra Kelas Dunia