Kunjungan DWP UNY Ke Panti Asuhan Anak Yatim Muhammadiyah Sayegan

1
min read
A- A+
read

Dharma Wanita Persatuan (DWP UNY) pada Minggu (2/4) mengadakan acara kunjungan ke Panti Asuhan Anak Yatim Muhammadiyah Sayegan. Rombongan DWP UNY yang kali ini hendak melaksanakan kunjungan berjumlah 33 orang dipimpin oleh ketua DWP UNY, Sulastri Sumaryanto. 

Hadir dari Panti Asuhan Anak Yatim Muhammadiyah Sayegan menyambut rombongan DWP UNY, Ketua yayasan panti asuhan Sutarto, Siswo Sarjono sebagai sesepuh panti, Dana Nurhana selaku pengurus Seksi Pembangunan, serta beberapa orang perwakilan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aisyiyah Cabang Sayegan.

Saat memberikan sambutan, Sutarto mengungkapkan bahwa dirinya beserta jajaran pengurus panti merasa sangat  bahagia atas kepedulian dari pengurus DWP UNY yang sudah menyempatkan diri untuk berkunjung. Ia juga memaparkan bahwa total sudah mencapai lebih dari 200 anak yang pernah berada dalam asuhan panti terhitung sejak panti ini berdiri yaitu tahun 2006. Tidak lupa dirinya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan UNY berupa genset, CCTV, perlengkapan olahraga, sembako serta uang tunai. Menurutnya, semua barang tersebut memang sangat dibutuhkan di panti terutama perlengkapan olahraga yang nantinya diharapkan bisa memotivasi para anak – anak di panti agar bisa gemar serta berprestasi dalam bidang olahraga.

Ketua DWP UNY, Sulastri Sumaryanto menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu kegiatan rutin bidang Sosbud (Sosial Budaya)  DWP UNY dan merupakan salah satu rangakaian acara guna memeriahkan DIES NATALIS Ke- 59 UNY. Sulastri juga menambahkan misi dari  kegiatan ini adalah membantu anak- anak yang kurang mampu agar nantinya bisa menyelesaikan pendidikannya setinggi mungkin.

Dana Nurhana sebagai pengurus seksi pembangunan mengatakan bahwa besar harapan kedepannya panti asuhan ini  bisa bersinergi dengan  UNY memanfaatkan tanah atau lahan yang ada untuk pengembangan kegiatan olahraga bagi anak- anak panti asuhan. 

Kegiatan kali ini ditutup dengan penyerahan secara langsung bantuan dari UNY oleh Ketua DWP UNY, Sulastri Sumaryanto kepada Ketua Yayasan panti asuhan, Sutarto.

Penulis: Khairani Faizah
Editor: Cerika Rismayanthi
IKU