Kolaborasi Jurnalistik dan Publikasi Media Massa antara Universitas Negeri Yogyakarta dengan Universitas Negeri Malang

1
min read
A- A+
read

Univeritas Negeri Yogyakarta menyambut hangat kehadiran Universitas Negeri Malang (UM) mengunjungi UNY, Senin (8/8) bertempat di Ballroom Hotel UNY. Hadir dalam kesempatan tersebut, dari pihak UM  Ibu Kennis Rozana, S.Pd., M.Si, selaku Dosen Pembimbing Majalah Komunikasi beserta rekan-rekan Tim Majalah Komunikasi UM. Dan diterima pihak UNY diwakili oleh Prof. Dr.  Siswantoyo, S.Pd., M.Kes. selaku Wakil Rektor Perencanaan dan Kerja Sama, Kepala Biro AKK, Tim Humas, beserta Tim Majalah Pewara Dinamika UNY.

Prof. Siswantoyo dan Ibu Kenis memberikan sambutan pada acara kolaborasi jurnalistik dan publikasi media massa antara Universitas Negeri Yogyakarta dengan Universitas Negeri Malang ini, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Prof. Dr. Drs. Anwar Efendi, M.Si. selaku Pokja Humas, Komerialisasi, dan Promosi UNY. Prof. Anwar mengatakan,” Pewara Dinamika UNY memiliki tim khusus yang menjadi penanggung jawab untuk menangani rubrik laporan utama dalam majalah. Jadi tulisan yang dimuat adalah dari tim, bukan dari kiriman penulis di luar tim. Namun tetap mewadahi bagi penulis luar untuk dimuat tulisannya dalam rubrik lain seperti karya puisi, cerpen, kronik religi, opini, dan juga resensi”. Setelah pemaparan materi yang disampaikan Prof. Anwar, dilanjutkan dengan diskusi  serta tanya jawab terkait dengan majalah dari pihak UNY maupun UM. Redaktur Pewara, Rony K Pratama juga turut memberikan kiat-kiat mengenai hal kepenulisan kepada rekan-rekan TIM Majalah Komunikasi UM.

Sebelum menutup acara, baik dari pihak UNY maupun UM saling meberikan kenang-kenangan dan kemudian dilakukan foto bersama. Sebagai penutup, kedua belah pihak sama-sama menyampaikan keinginan agar kedepannya tim majalah UM dan UNY dapat saling bertukar ilmu dan informasi guna berkembang dan meningkatnya kualitas majalah kampus masing-masing. (dew)