KMSI MEMENANGKAN DUA CABANG LOMBA “WEEK OF LIT III”

1
min read
A- A+
read

KMSI

Keluarga Mahasiswa Sastra Indonesia (KMSI) memenangkan dua cabang lomba yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Sastra Inggris (HMJ Sasing) Universitas Bangka Belitung. KMSI meraih juara pertama cabang lomba drama dengan mementaskan naskah drama karya Anton Chekov yang berjudul “Beruang Penagih Hutang” dan juara cabang lomba musikalisasi puisi dengan membawakan puisi karya Sapardi Joko Damono.

Lomba yang diadakan oleh HMJ Sasing Universitas Bangka Belitung tersebut bertajuk “Week of Lit III” atau pekan literasi. Pengumuman hasil lomba dilakukan pada 27 Oktober 2020, sehari sebelum Sumpah Pemuda atau  Bulan Bahasa Nasional.

Raihan Robby, selaku Kepala Suku KMSI, mengatakan bahwa ia dan teman-temannya melakukan latihan satu bulan untuk mempersiapkan lomba tersebut.

“Kami melakukan latihan selama sebulan untuk lomba. Kalo yang drama itu yang jadi peserta dari divisi Sasmita Teater, sedangkan musikalisasi puisi Sasmita Musik,” ungkap Robby. Ia merasa puas karena prosesnya bersama teman-teman KMSI membuahkan hasil yang kemudian bisa jadi memantik semangat untuk terus berkarya.

Karya lomba merupakan lalu video dikirimkan melalui surel kepada panitia lomba sehingga publik tidak bisa mengakses.

“Jadi lombanya itu berupa video, lalu dikirimkan ke e-mail panitia lomba. Belum tau nanti pihak penyelenggara akan menguploadnya atau tidak, yang jelas publik tidak bisa mengakses untuk saat ini,” pungkas Robby. (Nursaid)