Jalin kerja sama dengan Dinas Pendidikan Gunungkidul, UNY Ingin Berperan serta Meningkatkan Mutu Kepala Sekolah

1
min read
A- A+
read

Ingin ikut berperan serta meningkatkan mutu serta pengetahuan tentang pendidikan bagi para Kepala Sekolah mulai dari tingkat TK, SD, SMP yang ada di Kabupaten Gunungkidul, maka bidang Kerja sama UNY mengadakan acara dengan tema “ Pengembangan Kapasitas Pengelolaan Sekolah” yang bertempat di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul.

Acara kali ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Gunungkidul Nunuk Setyawati beserta sekretaris, serta para tamu undangan yang terdiri dari para Kepala Sekolah Seluruh Sekolah Swasta yang berada di Kabupaten GunungKidul mulai dari tingkat SD, SMP serta SMP yang berjumlah 150 orang. 

Mewakili Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama yang berhalangan hadir, Ratna Budiarti selaku Pokja bidang Kerja sama Dalam Negeri ketika memberi sambutan mengatakan  bahwa program kerja sama antara UNY dengan Dinas Pendidikan Gunungkidul dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan sumber daya nantinya diharapkan bisa berkelanjutan sehingga bermanfaat bagi kedua belah pihak, Ratna juga mengucapkan rasa terima kasihnya melihat para peserta begitu antusias mengikuti acara ini dengan terbukti kehadiran yang hampir mencapai 100%.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul, Nunuk Setyawati dalam pidatonya berpesan kepada para Kepala Sekolah yang hadir agar memanfaatkan momen ini sebaik- baiknya agar wawasan dan pengetahuan dapat bertambah dan bisa diimplementasikan langsung kepada para siswa- siswa yang ada di sekolah.

Acara yang diawali dengan Penandatanganan perjanjian Kerja sama antara UNY dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul menghadirkan narasumbe yaitu Dr. Lia Yuliana dosen dari Jurusan Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNY yang akan memberikan paparanya untuk para Kepala Sekolah SD serta SMP dan Dr. Puji Yanti Fauziah dari Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNY yang memberikan motivasi serta pencerahan untuk para Kepala Sekolah TK. (Khairani Faizah)

IKU
IKU 6. Program Studi Bekerjasama dengan Mitra Kelas Dunia